Piala Asia U-23 2020: Korsel Tak Ubah Gaya Main Saat Bertemu Arab Saudi di Partai Final


  •    Kukuh Wahyudi
  •    26/01/20 - 06:30
  •    3628

Korea Selatan. (AFC)

Korea Selatan pernah gagal meraih juara Piala Asia U-23 kendati mereka telah berada di partai puncak. Kegagalan tersebut hadir pada edisi 2016.  Kala itu, Korsel takluk dari Jepang dengan skor 2-3. 

Dua edisi  selanjutnya atau Piala Asia U-23 n2020, Korsel kembali menembus partai puncak. Mereka bakal ditantang Arab Saudi di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Minggu (26/1/2020).

Kapten Korsel, Lee Sang-min, memastikan bahwa hasrat rekan-rekannya untuk menjadi juara sangat besar.  "Setiap pemain di tim Republik Korea ingin memenangkan turnamen," kata Lee seperti dikutip dari situs resmi AFC. 




“Kami datang ke sini untuk mengklaim gelar dan para pemain tahu persis apa yang perlu dilakukan. Kami telah banyak berkorban menjelang turnamen dan akan mempersiapkan pertandingan final seperti yang selalu kami lakukan ,” ucap bek tengah dari Ulsan Hyundai FC itu.

Sementara itu pelatih Korsel, Kim Hak-bum, memastikan cara main anak didiknya tak mengalami perubahan saat bersua Arab.

“Kami akan tetap berpegang pada prinsipal yang sama dan tidak menganggap pertandingan ini sebagai final, melainkan kami akan menganggapnya sebagai pertandingan lain yang harus kami menangi melawan lawan yang baik,” ujarnya.

“Baik saya maupun para pemain saya tahu apa yang mampu kami lakukan dan apa yang dibutuhkan untuk memberikan (kemenangan). Kedua tim telah menyegel tiket mereka ke Olimpiade (2020) jadi saya percaya bahwa ketenangan dan fokus pada akhirnya akan menentukan jalannya pertandingan,” katanya.

halaman 2 dari 2
View this post on Instagram

🇦🇺 Graham Arnold is a man with a plan! #AFCU23

A post shared by AFC (@theafchub) on






Video Trending



Berita Terkait


1582785001527

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?