Dua Kali Kalah di Uji Coba, Timnas Indonesia U-19 Tunjukan Perkembangan Signifikan


  •    Robert
  •    27/01/20 - 13:47
  •    4841

Bolalob

Timnas Indonesia U-19 sudah dua kali melangsungkan laga uji coba selama melakukan pemusatan latihan di Thailand.

Melawan Kyung Hee University di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Jumat (24/1/2020), Timnas U-19 kalah 0-2. Lalu di laga kedua melawan tim dari K-League, Seongnam FC tim asuhan Shin Tae Yong kalah 0-4.

Sebagai catatan kedua pertandingan itu digelar dengan format 3x30 menit. Namun kemenangan bukan target utama Shin Tae Yong bersama Timnas U 19 pada laga uji coba ini.

"Ini (TC) adalah progam awal kami dalam membangun tim," ucap juru taktik asal Korea Selatan itu, dilansir laman resmi PSSI.

"Jadi yang kami lakukan, tidak hanya melakukan parameter dari kemampuan para pemain di lapangan atau pemahaman taktikal, parameter lain pun kami lakukan," lanjutnya.

Ada 28 pemain yang diikutkan dalam TC di Thailand. Agenda ini merupakan bagian dari persiapan menatap Piala AFF U-19 serta Piala Asia U-19. Selain itu pada tahun 2021 nanti Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia U20.


halaman 2 dari 2
Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto mengungkapkan bahwa ada perkembangan positif dari dua laga uji coba itu. Para pemain Timnas U19 dikatakan Nova sudah menjalankan program pelatihan Shin Tae Yong di laga uji coba.

"Pemain banyak melakukan latihan endurance dengan atau tanpa bola, juga diselingi latihan beban," ungkap Nova Arianto, dilansir Antara (23/1/2020).

"Para pemain berani melakukan duel dengan lawan. Itu termasuk poin positif dari pertandingan (melawan Kyung Hee University)," ucap Nova.

"Pelatih Shin (juga) cukup puas dengan cara kerja pemain," lanjutnya. Sama seperti pertandingan pertama, pertandingan kedua (melawan Seongnam) tak lebih untuk mengetes fisik pemain.

"Hasil dua laga uji coba bisa dimaklumi karena anak-anak belum masuk ke latihan taktik. Kami masih fokus ke peningkatan kondisi fisik," ujar Nova Arianto.

Ajang terdekat yang akan diikuti oleh Timnas U19 adalah Piala Asia yang akan berlangsung di Uzbekistan pada 14 Oktober mendatang.







Berita Terkait


1582626601490

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?