Serba-serbi Piala Asia U-23 2020, Korea Selatan Juara Baru


  •    Robert
  •    27/01/20 - 17:00
  •    3.570

Serba-serbi Piala Asia U-23 2020, Korea Selatan Juara Baru
AFC

Ajang Piala Asia U-23 2020 di Thailand baru saja rampung dan memunculkan juara baru yakni Korea Selatan.

Di partai final Korsel menang dengan skor 1-0 dari Arab Saudi melalui gol tunggal dari Jeong Tae-wook di babak tambahan waktu.

Edisi keempat Piala Asia U23 ini sekaligus menjadi jalan untuk menentukan wakil benua Asia di Olimpiade 2020 yang akan digelar di Tokyo, Jepang.

Baca Juga :


Selain tuan rumah Jepang, Korea Selatan sebagai juara Piala Asia U23 juga berhak mengamankan tempat di Olimpiade. Bersama dengan Arab Saudi dan Australia yang menempati peringkat ketiga.

Berikut beberapa fakta menarik yang tercipta dalam gelaran Piala Asia U23 2020: halaman 2 dari 2
- Dalam empat kali keikutsertaannya di ajang Piala Asia U23, Korsel selalu mencapi minimal babak semifinal.

- Pada perjalanannya menjadi juara di edisi tahun ini Korsel meraih enam kemenangan beruntun dari babak fase grup hingga partai final.

- Di edisi tahun 2016 di Qatar, Korsel melaju ke partai final dimana mereka harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 3–2.

- Striker Thailand, Jaroensak Wonggorn didapuk sebagai top skor ajang ini dengan torehan 3 gol. Sebenarnya ada lima pemain yang mencetak tiga gol pada ajang ini, namun AFC memberikan gelar sepatu emas kepada Jaroensak karena ia bermain lebih sedikit ketimbang pemain lain.

- Dua pemain Korea Selatan juga mendapat penghargaan individu, mereka adalah Won Du-jae sebagai pemain terbaik dan kiper terbaik jatuh kepada Song Bum-keun.

- Arab Saudi keluar sebagai tim fair play pada ajang ini.

- Pelatih Korsel, Kim Hak Buk meraih gelar keduanya di ajang internasional, sebelumnya ia juga sukses membawa negaranya meraih medali emas ajang Asian Games 2019 di Jakarta.

- Jepang dan Korea akan tampil untuk ke-10 nya dalam ajang Olimpiade, sementara Arab Saudi akan memainkan laga keduanya di ajang tersebut, sementara Australia tujuh kali.






Video Trending



Berita Terkait


1599871201829

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?