Bukan Asisten Pelatih, Sergio Farias Jelaskan Posisi Osvaldo Lessa


  •    Rizqi Ariandi
  •    27/01/20 - 18:50
  •    1059

liga-indonesia.id

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias meluruskan informasi mengenai jabatan dan tugas Osvaldo Lessa di timnya. Farias mengatakan Lessa bukan bertugas sebagai asisten pelatih.

Di Persija, Lessa hanya bertugas sebagai penerjemah Farias. Pelatih asal Brasil itu menilai posisi asisten pelatih di bawahnya sudah cukup.

Selain membawa dua asistennya dari Brasil, Stefano Impagliazzo dan Rodrigo Pellegrini. Selain mereka, masih ada Sudirman dan pelatih kiper, Ahmad Fauzi.

Karena itu, dalam sesi latihan Persija yang digelar di Lapangan Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020), batang hidung Lessa tidak terlihat.




"Osvaldo Lessa hanya penerjemah biasa. (Dia) bukan asisten pelatih karena staf saya sudah komplet. Tugasnya adalah membantu staf, bukan di dalam staf," kata Farias kepada awak media.

Di sisi lain, Farias menjelaskan perkembangan kondisi para pemain Persija setelah dua pekan berlatih. Farias mengatakan, kondisi fisik Ismed Sofyan dkk. sudah mulai ideal.

Pelatih yang sukses membawa Pohang Steelers menjadi juara Liga Champions Asia 2009 itu memang memprioritaskan latihan fisik pada pekan pertama kedatangannya.

"Jadi pada fase pertama 50 persen (materi latihan) masih soal fisik, dan (pekan) kedua, taktik," kata Farias.







Berita Terkait


1582810202087

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?