Tiga Pemain Baru Resmi Dikontrak Barito Putera, Salah Satunya Mantan Top Skor Liga 1


  •    Robert
  •    28/01/20 - 11:30
  •    2805

Barito Putera

Barito Putera kedatangan tiga pemain baru untuk menyambut liga 1 musim 2020. Dua diantaranya adalah pemain asing dan satu pemain naturalisasi.

Ketiga pemain itu adalah Aleksandar Rakic (Serbia), Yashir Islame Pinto (Palestina) dan OK John (pemain naturalisasi).

Rakic bukan nama asing, dirinya adalah top skor Liga 1 pada musim 2018 bersama Tira Persikabo, pada musim lalu ia bermain untuk Madura United.

Pemain berusia 33 tahun asal Serbia itu berhasrat untuk membawa Barito meraih prestasi dengan gol-golnya.

"Target saya datang ke sini tentu adalah untuk membuat Barito lebih kuat, dan lebih kompak lagi. Saya ingin bisa mencetak banyak gol seperti yang saya lakukan bersama TIRA. Semoga Barito berprestasi tahun ini," uajr Rakic dikutip dari Goal.com.

Sementara itu nama kedua Yashir Pinto adalah pemain berdarah Palestina-Chile dan baru kali pertama bermain di Indonesia.

Pemain yang bermain di posisi gelandang serang itu diketahui merupakan lulusan akademi Colo Colo FC, salah satu klub asal Chili. Tahun lalu ia bermain di Malaysia bersama Perak FA II dan memiliki total caps sebanyak 19 kali bersama timnas Palestina.

Dirinya digadang-gadang akan menggantikan peran Rafael Silva yang memutuskan hengkang dari Barito Putera.


halaman 2 dari 2
OK John bukan wajah baru, dirinya tampil bersama Kalteng Putra yang terdegradasi pada musim lalu. Bek keturunan Nigeria ini sudah membela sebanyak 10 klub di Indonesia.

Dengan sudah adanya tiga pemain asing dalam diri Rakic, Yashir dan Cassio de Jesus yang dipertahankan, maka Barito hanya perlu satu pemain asing lagi untuk melengkapi kuota.

Pemilik klub Hasnuryadi Sulaiman mengatakan bahwa semua pemain asing yang didatangkan adalah sesuai rekomendasi dari tim pelatih. Manajemen berharap Barito bisa memperbaiki prestasi dimana mereka finis di posisi ke-13 pada musim lalu.

"Mereka dikontrak karena sesuai permintaan pelatih. Kami berharap mereka menjadi bagian utama untuk rencana kami musim depan," kata Hasnuryadi Sulaiman.

"Kami punya banyak pemain muda, punya pemain yang sudah lama di sini. Pemain asing ini menjadi bagian pondasi tim yang lebih kuat lagi ke depan," tukasnya.

Lihat postingan ini di Instagram

Darah baru Barito Putera . Selengkapnya hanya di Official Youtube Channel Barito Putera TV. . . . #BaritoPutera #PrideofBanua #Sasahlakasi #Salamkekeluargaan

Sebuah kiriman dibagikan oleh PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) pada

Terakhir diubah:  28/01/20 - 11:58







Berita Terkait


1582810202087

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?