Kobe Bryant Ternyata Mengidolakan Legenda AC Milan


  •    Adil Pradipta
  •    29/01/20 - 07:00
  •    508

AC Milan

Wafatnya Kobe Bryant akibat kecelakaan helikopter menjadi perbincangan dunia. Sosok pebasket Amerika Serikat ini juga dikenal menggemari sepak bola.

Bryant menghabiskan masa kecilnya di Italia mengikuti karier ayahnya, Joe Bryant. Di saat inilah Bryant dekat dengan sepak bola. AC Milan menjadi klub favorit pebasket yang lima kali menjadi juara NBA bersama Los Angeles Lakers ini.




Dalam sebuah wawancara di NBA antara Bryant dengan Thierry Henry, legenda Arsenal itu bertanya tentang pemain sepak bola yang dianggap Bryant sebagai panutan. Henry menjawab Marco van Basten adalah idolanya.

Ternyata Bryant mengidolakan pemain yang sama, Van Basten. Trio Belanda AC Milan diakui Bryant adalah para pemain yang tidak mungkin dilewatkan oleh pebasket yang ikonik dengan nomor punggung 24 itu.

“Tentu saja, Marco van Basten. Saya adalah penggemar berat dari AC Milan. Itu tim favoritku,” kata Bryant.

“Saya tumbuh di Italia. Saat itu pemain andalannya ada Marco van Basten, (Frank) Rijkaard, (Ruud) Gullit, (Paolo) Maldini yang waktu itu masih di awal kariernya, (Franco) Baresi,” lanjut peraih dua kali medali emas Olimpiade ini.

Selain AC Milan, Bryant juga dikenal mendukung FC Barcelona. Pebasket yang tutup usia pada 41 tahun ini akrab dengan Ronaldinho. Bahkan Bryant pernah dikenalkan dengan Lionel Messi ketika pemain andalan Barcelona itu masih pemain akademi La Masia.

Bryant mengalami kecelakaan helikopter di California pada 26 Januari 2020. Pria kelahiran Philadelphia ini tewas bersama delapan orang lainnya, termasuk putri Bryant yang masih berusia 13 tahun, Gianna Bryant.








Berita Terkait


1584601801356

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?