Walau Kalah dari MU, Manchester City Tetap ke Final Piala Liga


  •    Robert
  •    30/01/20 - 09:55
  •    711

Walau Kalah dari MU, Manchester City Tetap ke Final Piala Liga
Twitter

Meski kalah dari rival sekotanya, Manchester City tetap melaju ke final Piala Liga usai unggul agregat 3-2 dari Manchester United di babak semifinal.

Gol tunggal Nemanja Matic membawa United unggul 1-0 di Stadion Etihad, namun pasukan Ole Gunnar Solskjaer butuh setidaknya satu gol untuk memaksa laga ke babak tambahan atau adu pinalti. Sang pencetak gol sendiri mendapat kartu kuning kedua di babak kedua dan harus menyudahi laga lebih cepat.

City memiliki tiga gol yang dianulir karena offside, tim asuhan Pep Guardiola akan berjumpa dengan Aston Villa di partai final di Wembley pada 1 Maret mendatang. City sendiri adalah juara bertahan pada ajang ini.

"Lebih dari 180 menit kami lebih baik dari United," kata Guardiola. "Kami menciptakan peluang untuk mencetak banyak gol dan tidak mengonversi. Kami perlu belajar lebih klinis.

"Kami memainkan tim dengan fisik yang luar biasa. Golnya dari set-piece. Pertama kali mereka menembak tepat sasaran. Di kedua pertandingan, kami lebih baik."

Baca Juga :
halaman 2 dari 2
Penampilan United sendiri lebih baik ketimbang kekalahan mereka dari Burnley pekan lalu. Walau tak tampil mendominasi, United bermain dengan baik terutama sang penjaga gawang David De Gea yang memiliki banyak penyelamatan gemilang.

"Saya sangat bangga dengan para pemain ini. Mereka telah mengalahkan City dua kali di kandang mereka. Mereka telah sejauh ini para pemain ini. Mereka telah memberi saya segalanya," ujar Solskjaer memuji para pemainnya.

"Kami telah menempuh perjalanan panjang. Meskipun kami tidak menciptakan terlalu banyak peluang yang jelas, kami menekan mereka kembali. Itu menyenangkan saya.

"Tentu saja sulit untuk datang ke sini dan mencetak gol dengan 11 pemain, apalagi 10. Itu tidak pernah nyata. Lelucon mutlak. Berapa kali mereka melakukan pelanggaran terhadap kita?"

City menjadi tim ketiga yang mencapai tiga final Piala Liga / EFL berturut-turut setelah Liverpool (empat berturut-turut antara 1981 dan 1984) dan Nottingham Forest (1978 hingga 1980).

United adalah tim pertama yang mengalahkan Manchester City di setiap kompetisi piala domestik (Piala EFL atau Piala FA) sejak Wigan melakukannya selama Piala FA 2017-18, mengakhiri pertandingan 19 pertandingan tak terkalahkan City dalam rentetan laga mereka.

Terakhir diubah:  30/01/20 - 10:18





Video Trending



Berita Terkait


1618869602735

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?