Ultra Space Battle Brawl Akan Dipertandingkan di Grand Final Piala Presiden Esports 2020


  •    Robert
  •    31/01/20 - 11:18
  •    212

Piala Presiden E Sports 2020

Kejuaraan olahraga elektronik terbesar di Indonesia, Piala Presiden Esports 2020 memasuki fase puncak, yaitu babak Grand Final yang akan diselenggarakan pada 1 – 2 Februari di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Tak hanya game internasional yang akan dieprtandingkan pada babak grand final ini, namun game buatan anak bangsa juga akan menjalani eksebisinya.

Terdapat lima game nasional yang telah lolos kurasi tahap pertama, yaitu Battle of Satria Dewa, eSport Manager, Lokapala, Pirate Mobile War, dan Ultra Space Battle Brawl, hingga akhirnya terpilih USBB sebagai gim yang dipertandingkan.




Setelah melalui tahapan yang panjang, akhirnya terpilih game asli Indonesia yang akan turut dipertandingkan yaitu Ultra Space Battle Brawl.
Giring mengatakan dengan dipertandingkannya game lokal tersebut diharapkan membuka ruang dan menjadi trigger bertumbuhnya industri game asli Indonesia.

“Terpilihnya Ultra Space Battle Brawl telah melalui tahapan-tahapan mulai dari submissions yang difasilitasi oleh IESPL dan Asosiasi Game Indonesia (AGI). Kemudian yang menentukan adalah proses kurasi yang dilakukan oleh Kemenparekraf dan Kemenkominfo. Kami berharap adanya game murni buatan anak bangsa di Grand Final Piala Presiden Esports 2020 dapat menjadi langkah baik agar industri game kita bisa semakin mendunia,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha.

Ultra Space Battle Brawl adalah game yang menggabungkan genre fighting dan tenis. USBB merupakan game yang dikembangkan oleh developer Tanah Air, yakni Toge Productions dan Mojiken Studio. Game tersebut sudah rilis pada 2018.







Berita Terkait


1345896300000

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?