Timnas Indonesia U-16 Butuh Uji Coba Internasional


  •    Robert
  •    31/01/20 - 14:00
  •    1303

PSSI

Timnas Indonesia U-16 sudah memainkan tiga laga uji coba selama pemusatan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur dalam sepekan terakhir.

Namun pelatih Timnas U-16, Bima Sakti mengatakan para pemainnya masih butuh uji coba lagi dengan level internasional. Dua negara yaitu Malaysia dan Thailand pun diincar oleh Timnas U-16 untuk sebuah laga uji coba.

"Belum fix lawan dan lokasinya. Tapi sudah ada suratnya, antara Thailand atau Malaysia. Rencananya Februari ini. Lawan India sudah kita cancel, meski mereka minta jadwal ulang lagi, " ujar Bima Sakti.

Timnas U-16 sudah menjalani tiga laga uji coba selama TC di Sidoarjo. Semuanya berhadapan dengan tim lokal, yaitu PSBK Kota Blitar dan dua lawan dengan format trofeo, JTL Probolinggo dan GSI Jatim.




Dalam tiga laga uji coba ini, Timnas U-16 tak mendapat perlawanan yang kuat. Semuanya berakhir dengan kemenangan untuk Timnas U-16.

Timnas U-16 menang menang 5-1 dari PSBK dan juga menang besar 5-0 atas JTL Probolinggo dan GSI Jatim 3-0.

Laga melawan tim lokal belum bisa menjadi acuan bagi sang pelatih, dimana laga itu hanya untuk latihan para pemainnya saja.

"Pertandingan ini cuma latihan bersama, hasil akhir bukan tujuan. Kita memang ingin lawan lebih kuat. Mudah-mudahan ada kepastian dari Malaysia atau Thailand, " harapnya.

Dibawah arahan pelatih Bima Sakti, sebanyak 24 pemain mengikuti pemusatan latihan (TC) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sejak 17 Januari lalu.

Selain Piala AFF, Timnas U-16 juga akan tampil di Piala Asia U-16 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 16 September-3 Oktober 2020 di Bahrain.






Video Trending



Berita Terkait


1592962202853

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?