Kemenpora Imbau Indonesia Tak Ikut Event di Tiongkok


  •    Gerry Putra
  •    03/02/20 - 13:11
  •    314

Gerry Putra/Bolalob

Pemerintah Indonesia melarang mengikuti event olahraga yang digelar di Tiongkok. Larangan tersebut karena berkembangnya virus corona.

Surat imbauan tersebut dikeluarkan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jumat 31 Januari. Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto, para pengurus induk olahraga meminta tidak menyertakan atlet ke sejumlah ajang olahraga di Tiongkok.




"Sampai ada pemberitahuan resmi lebih lanjut dari pemerintah atau pihak yang berwenang lainnya terkait situasi di Tiongkok, kami mengimbau untuk tidak mengagendakan atau mengikuti program apapun yang dilaksanakan di Tiongkok," tulis surat bernomor S.1.31.13/SET/I/2020 tersebut.

Dalam surat tersebut, pemerintah juga meminta induk olahraga pro aktif berkoordinasi dengan federasi internasional, terkait pembatalan keikutsertaan atlet dalam event olahraga di Tiongkok.

Bulutangkis membatalkan keikutsertaan dalam event olahraga di Tiongkok. PBSI memutuskan tidak ikut dalam ajang China Masters 2020 pada 25 Februari.







Berita Terkait


1579350694496

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?