Dua Pemain Asia Tinggalkan Klub Liga Primer Inggris


  •    Robert
  •    03/02/20 - 18:30
  •    1284

AFC

Bursa transfer musim dingin Januari 2020 baru saja ditutup di Liga Primer Inggris. Tak hanya mendatangkan rekrutan terbaru, sejumlah nama beken pun harus mencari klub baru.

Seperti yang dialami oleh dua pemain asal Asia, Ki Sung-Yueng (Korea Selatan) dan Maya Yoshida (Jepang).

Ki tak banyak mendapat kesempatan bermain di Newcastle United, dia hanya tampil dalam tiga laga diabwah arahan Steve Bruce. Ia pun pindah untuk mencari klub baru.




Gelandang tengah ini memiliki total 110 penampilan internasional bersama Warrior Taeguk. Setelah meninggalkan FC Seoul pada 2009, Ki bermain di Skotlandia bersama Celtic, serta Swansea, Sunderland dan Newcastle United di Liga Premier Inggris. Secara total, dirinya sudah membuat 187 penampilan di papan atas Inggris.

Walau sudah berusia 31 tahun, Ki masih menjadi nama besar untuk seorang pemain Asia. Ia tak akan sulit untuk mendapatkan klub baru.

halaman 2 dari 2
Sementara itu Maya Yoshida pergi menuju klub Italia, Sampdoria dengan status pinjaman selama sisa musim. Kontraknya akan berakhir pada musim ini bersama Soton.

Yoshida telah menjadi penggemar reguler dan favorit di Southampton selama beberapa tahun. Namun, ia sekarang berusia 31 tahun dan menghadapi persaingan yang ketat dari pemain muda seperti Jan Bednarek dan Jannik Vestergaard untuk posisi bek tengah.

Setelah membuat hanya delapan dari 25 penampilan untuk The Saints sejauh musim ini, Yoshida mencari jalan untuk bisa tampil lebih reguler agar tak kehilangan tempatnya di timnas. Ia sendiri memiliki delapan musim dan total 190 penampilan untuk klub.

Yoshida juga merupakan kapten tim nasional Jepang saat ini, setelah mendapatkan 100 caps untuk Samurai Blues.








Berita Terkait


1582162201503

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?