Vietnam Dominan, Wakil Indonesia Runner-up Grand Final Piala Presiden Esports 2020


  •    Robert
  •    03/02/20 - 14:59
  •    347

Final Piala Presiden Esports 2020

Babak Grand Final Piala Presiden Esports 2020 baru saja rampung digelar. Vietnam mendominasi ajang ini, dimana wakil Indonesia keluar sebagai runner-up.

Dalam dua hari pergelaran di ICE BSD City, Tangerang, partai final di hari terakhir ini mempertandingkan game Free Fire. Tim Flash dari Vietnam akhirnya keluar sebagai juara dan membawa pulang trophy Piala Presiden serta hadiah sebesar Rp 300 juta. Tim Flash berhasil meraih juara setelah dalam match terakhir menaklukan Tim Indonesia, Dranix Vendetta. Tim Tanah Air lainnya, Louvre Esports Indonesia, sukses menempati posisi tiga.

Selain game Free Fire, Grand Final Piala Presiden Esports 2020 juga memperlombakan tiga game lainnya yakni eFootball Pro Evolution Soccer (PES), gim kasual Mobile Premiere League – Fruit Dart, dan gim lokal Ultra Space Battle Brawl (USBB). Untuk gim eFootball PES, gelar juara juga diraih oleh atlet asal Vietnam yaitu Nguyen Tuan Anh. Ia menaklukan rekan senegaranya Do Trung Tuan dengan skor tipis 2-1. Tempat ketiga diraih oleh atlet PES tuan rumah I Made Arisandra.




Atlet esports Indonesia hanya berjaya dalam cabang gim Mobile Premiere League – Fruit Dart dan pertandingan eksebisi gim lokal Ultra Space Battle Brawl (USBB). Aby Ramadhan pemain esports dari Jakarta Timur berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Miftahul Fajar dengan skor 3-1. Sedangkan Dio Alsabah menjadi juara di gim USBB yang merupakan besutan developer lokal Indonesia Mojiken Studio dan Toge Productions.

Meski atlet tuan rumah gagal meraih gelar juara di gim-gim utama, namun tidak menyurutkan semangat para pendukung yang memenuhi arena pertandingan di ICE BSD City.

Komitmen dukungan terhadap esports juga berasal dari Pemerintah Republik Indonesia serta sejumlah lembaga terkait usai penyelenggaraan Piala Presiden Esports. Mereka menilai Piala Presiden Esports 2020 sukses menjadi batu loncatan untuk pengembangan ekosistem dan industri esports Indonesia di masa depan.







Berita Terkait


1546686002637

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?