Sander Berge Jadi Idola Baru Publik Bramall Lane


  •    Robert
  •    04/02/20 - 13:30
  •    776

Bolalob

Para suporter Sheffield United telah membawa pemain baru Sander Berge ke dalam hati mereka dengan nyanyian baru yang brilian.

The Blades memecahkan rekor transfer klub untuk mengontrak gelandang asal Norwegia ini dengan nilai 22 juta poundsterling dari klub Belgia Genk. Transfer ini memecahkan rekor transfer sebelumnya saat memboyong Oli McBurnie dari Swansea City seharga 20 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas 2019.

Musim ini menjadi perjalanan yang luar biasa untuk tim asuhan Chris Wilder, yang berlanjut pada hari Sabtu dengan kemenangan 1-0 di Crystal Palace yang membawa mereka ke tempat kelima klasemen Liga Primer. Berge melakoni debutnya selama 67 menit dan membuat semua terkagum.

"Itu memberi semua orang antusias" kata Wilder tentang Berge. “Ketika Anda membawa pemain baru pada bulan Januari, itu meningkatkan standar bagi para pemain lain. Ini tentu telah dilakukan minggu ini dan akan memasuki bagian kedua musim ini.

“Kami memiliki kompetisi murni di setiap posisi dan para pemain harus menghadapi tantangan itu.

“Itulah sebabnya saya sangat senang dengan John Lundstram dan sikapnya terhadapnya (menjadi pemain pengganti untuk Berge). Dia datang hari ini dan menunjukkan, "Anda akan memiliki masalah di sini". Saya mengharapkan itu dari semua orang."


Berge pun tersenyum ketika para penggemar bernyanyi kepadanya dan menyatakan kegembiraannya pada lagu baru.

"Cara mereka mengucapkan terima kasih setelah pertandingan membuat saya merinding, menyanyikan lagu dan menikmati kemenangan pertama," ujar Berge.

“Itu adalah lagu yang lucu. Awalnya Billy mengambilnya di ruang ganti, dia bernyanyi dan menyambut saya dengan cara itu dan itu istimewa bagi saya. Saya tidak akan pernah melupakan momen itu."

Sebelum gabung ke Sheffield, Berge sempat dikaitkan dengan klub top Inggris seperti Manchester United, Chelsea dan Liverpool. Jadi Siapa Sih Sander Berge? halaman 2 dari 6
Perjalanan Karir

Berge memulai karir profesionalnya di klub tingkat kedua Norwegia Asker, dimana ia bergabung di tim akademi. Dia melakukan debut pada akhir musim 2013 di usia 16 tahun.

Dia kemudian menandatangani kontrak untuk klub papan atas Valerenga, melakoni debut liga pada Juli 2015.


Bakatnya tidak luput dari perhatian dan dia direkrut oleh Genk pada Januari 2017, membantu mereka ke babak perempat final Liga Eropa pada musim 2017/18.

Musim lalu, Genk memenangkan Liga Belgia dengan Berge bermain 28 pertandingan dan ia telah berhasil mencetak empat gol di Liga Pro Jupiler sejauh musim ini dalam 23 penampilan.

Dalam satu atau dua tahun terakhir, Sander Berge telah menjadi salah satu pemain muda berbakat di luar 5 liga top Eropa. halaman 3 dari 6
Keluarga Pebasket

Ibunya berasal dari Swedia, sementara sang Ayah adalah orang Norwegia. Kedua orang tuanya diketahui pernah bermain basket profesional.

Sang kakak Axel juga pebasket profesional dan sempat bermain untuk salah satu universitas di Amerika Serikat, Northern Illinois.

"Aksel sangat berarti dalam hidupku. Dia telah menjadi panutanku di dalam maupun di luar lapangan, juga menjadi teman terdekatku," kata Berge pada 2017, dilansir VG.

Lihat postingan ini di Instagram

🍣 #johnnydrama

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sander Berge (@sanderberge25) pada



"Aksel selalu mendorong dan mengajakku ke lapangan sepak bola dan basket. Dia membawaku bergaul dengan orang-orang yang lebih tua. Kami berdua pengin berkembang. Selain itu, kami juga mendapat dukungan dan difasilitasi oleh keluarga," lanjutnya.

Berge juga merupakan cucu dari Ragnar Berge yang bermain sebagai bek kiri untuk Valerenga dari tahun 1945 hingga 1957, dan pernah membela timnas Norwegia pada tahun 1955. halaman 4 dari 6
Berbagai Posisi di Lini Tengah

Berge mampu bermain sebagai nomor 8 di lini tengah, nomor 6 di dasar lini tengah, atau bahkan sebagai bek tengah.

Dengan postur mencapai 195 cm, Berge akan membuat Sheffield mengesankan dan menakutkan di lini tengah, dan tidak hanya bertubuh besar, dia bisa bermain sepak bola dengan kualitas dan gerakannya yang sangat baik.


Seiring dengan Erling Braut Haaland yang produktif, Berge memimpin generasi baru dari bakat-bakat Norwegia, karena mereka ingin kembali lolos ke sebuah turnamen besar secara rutin. halaman 5 dari 6
Liga Champions Jadi Panggungnya

Berge telah membuat kesan yang baik selama turun di ajang Liga Champions musim ini, termasuk dua pertandingan melawan sang juara bertahan Eropa, Liverpool musim ini.


Direktur olahraga Genk Dimitri De Conde sempat mengatakan kepada Radio Punto Nuovo (h / t O'Neill) sejumlah tim sedang memantau pemain berusia 21 tahun, termasuk Liverpool dan Napoli.

"Jika Napoli telah memantau Berge? Saya membacanya dan tidak seperti itu. Napoli tertarik pada Sander dan itu adalah suatu kemungkinan," ujarnya.

"Kami juga tahu Liverpool mengikutinya dengan cermat. Klopp berbicara kepada bocah itu setelah pertandingan di Anfield, mengucapkan selamat kepadanya atas penampilannya.

"Di Italia ada klub yang mengikuti Berge dan Napoli bisa menjadi salah satunya, tetapi sampai saat ini kami tidak memiliki tawaran konkret di atas meja. Itu bahkan bisa berubah dalam beberapa minggu mendatang." halaman 6 dari 6
Pengalaman Internasional

Dia bermain untuk negara asalnya, Norwegia di semua kelompok umur yang berbeda di tingkat junior dan melakukan debut seniornya di kualifikasi Piala Dunia melawan Irlandia Utara pada Maret 2017, pada usia 19 tahun.


Berge mencetak gol internasional pertamanya di kualifikasi Euro 2020 melawan Malta pada September. Norwegia telah mencapai tahap play-off untuk putaran final musim panas mendatang.
Terakhir diubah:  07/02/20 - 10:28







Berita Terkait


1572568202142

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?