Hadapi QPR U-18, Garuda Select Mencoba Skema Baru di Sistem Pertahanan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    04/02/20 - 16:30
  •    675

Arsa Ahmad dkk. bersiap menghadapi QPR U-18. (Dok. Mola TV)

Setelah sempat berkelana di Italia dan menjalani empat pertandingan, Garuda Select angkatan kedua telah kembali ke Inggris. Selasa, 4 Februari 2020, menjadi hari pertama bagi mereka untuk memulai kiprahnya lagi di Negeri Ratu Elizabeth.

Arsa Ahmad dkk. akan menjajal kekuatan Queens Park Rangers (QPR) U-18 di QPR Academy, Crane Lodge Road, Cranford, London, pada Selasa (4/2/2020).

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, telah mempersiapkan anak didiknya dengan maksimal, terutama terkait sistem bertahan. Salah satu yang menjadi fokusnya adalah rencana untuk menerapkan garis pertahanan yang tinggi.




"Diperlukan pengertian dan keberanian yang tinggi di dalam tim untuk bisa memaksimalkan skema ini. Ini hal baru untuk dipelajari oleh para pemain dan saya ingin mereka melakukannya," ucap Dennis Wise kepada Mola TV.

Bila berbicara hasil, sebenarnya Garuda Select memiliki rekor bagus saat bertemu QPR. Tahun lalu saat angkatan pertama berlaga, Bagus Kahfi dkk. menang empat gol tanpa balas di London. Meski demikian, Wise tidak ingin anak asuhnya terlena.

"Kami akan menghadapi QPR dan yang harus diperhatikan adalah tim saat ini berbeda dengan tahun lalu. Hasil pertadingan nanti berada di tangan kami. Apakah mengulangi hasil tahun lalu atau tidak. Lagi-lagi lini pertahanan mendapatkan perhatian khusus," tutur mantan kapten Chelsea dan timnas Inggris tersebut.







Berita Terkait


1585579308135

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?