Persebaya Vs Persik Jadi Pembuka Liga 1, Ini Penjelasan PT LIB


  •    Gerry Putra
  •    05/02/20 - 07:30
  •    1171

Bolalob

Liga 1 musim 2020 besar kemungkinan dibuka dengan pertandingan Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri. Laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 29 Februari.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi membeberkan alasannya. Tadinya, LIB berencana membuka Liga 1 dengan pertandingan juara Liga 1 kontra tim promosi dari Liga 2.

Akan tetapi, Bali United yang tampil sebagai juara terganjal jadwal di Piala AFC menyatakan tidak siap. Hasilnya, Persebaya sebagai runner-up Liga 1 dipilih untuk membuka kompetisi.




"Tadinya kami pertemukan yang promosi ke Liga 1 bertemu dengan juara Liga 1. Persik lawan Bali United di Bali," ujar Cucu Sumantri selaku Direktur Utama PT LIB.

"Tetapi Bali United tak siap karena bermain di Piala AFC. Sehingga mereka menyarankan kami posisi kedua Persebaya. Mudah-mudahan itu berjalan optimal," tutur pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Saat ini PT LIB sudah menyusun draft jadwal Liga 1 2020. Nantinya, klub bisa mengajukan keberatan dengan draft yang ada sampai tanggal 7 Februari.





Video Trending



Berita Terkait


1586325602193

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?