Ulang Tahun ke-35, Ini Rekor Yang Bisa Dipecahkan Ronaldo


  •    Robert
  •    05/02/20 - 18:00
  •    618

AFP

Tanpa banyak perdebatan bintang asal Portugal, Crisitano Ronaldo adalah pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola.

Dirinya saat ini baru berulang tahun ke-35 dan tak memiliki tanda-tanda untuk gantung sepatu. Ronaldo terus memecahkan rekor dan masih memiliki stamina layaknya di usia produktif seorang pesepakbola.

Ketika berada di Manchester United, ia tumbuh menjadi pemain sepak bola terbaik di Liga Premier Inggris, dan telah memenangkan Ballon D'Or, atau tahun-tahun dominannya di Real Madrid, di mana ia mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan.




Di Juventus, ia baru saja mencetak gol ke-49 dan ke-50 akhir pekan lalu melawan Fiorentina, dia telah mencetak 16 gol dalam 11 pertandingan di semua kompetisi. Ini adalah bentuk vintage Ronaldo, dan bukan seperti pemain gaek yang memutuskan untuk pindah ke Serie A di penghujung karirnya.

Ada beberapa rekor yang bisa diepcahkan Ronaldo pada tahun ini, berikut daftarnya: halaman 2 dari 2
1. Saat ini Ronaldo sudah memiliki 99 gol di panggung internasional bersama Portugal. Dan dengan adanya Euro dipertandingkan pada tahun ini, Ronaldo bisa mengincar rekor gol milik Ali Daei, dimana striker asal Iran itu memiliki 109 gol untuk menjadi yang terbaik di dunia.

Dan jika Ronaldo sukses mencetak pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini, ia akan menjadi pemain pertama yang melakukannya di tiga liga Eropa, La Liga (Spanyol), Liga Primer (Inggris) dan Serie A.

2. Ia memenangkan gelar Liga Champions tahun 2018 dengan mengalahkan Liverpool di final, jika ia bisa membawa Juventus juara tahun ini, ia akan menyamai rekor milik Francisco Gento (Real Madrid) yang memenanginya sebanyak enam kali.

3. Bersama dengan Messi, Ronaldo telah mencetak delapan kali hattrick di ajang Liga Champions. Ia tentu berharap bisa melewati rivalnya itu.

4. Dalam karirnya, Ronaldo telah memenangi tiga gelar Liga Primer Inggris, dua gelar La Liga, satu Scudetto dan lima trofi Liga Champions.

5. Ronaldo memegang rekor gol terbanyak di ajang kompetisi dunia, baik itu Liga Champions, Euro dan juga Piala Dunia Klub.

6. Ia juga memiliki rekor gol, yakni 17 dalam satu musim Liga Champions. Dia sejauh ini sudah memiliki 722 gol baik untuk klub dan juara negara.

7. Ronaldo adalah pemain pertama yang memenangi empat gelar pencetak gol terbanyak di Eropa.

8. Tahun lalu Messi melewati Ronaldo untuk gelar Ballon D'Or, dimana pemain Argentina itu meraih trofi keenamnya.







Berita Terkait


1585375202427

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?