Wabah Virus Corona, Klub Inggris Batalkan Laga Pra-Musim di Asia


  •    Robert
  •    06/02/20 - 11:30
  •    447

Wabah Virus Corona, Klub Inggris Batalkan Laga Pra-Musim di Asia
Sport360

Coronavirus sedang mengancam dan akan mengganggu rencana klub Liga Premier untuk melangsungkan tur pra-musim mereka di Asia musim panas ini.

China telah menjadi tujuan populer untuk klub papan atas untuk kamp pelatihan musim panas karena mereka ingin meingkatkan nilai jual dan juga pemasukan kepada klub.

Virus, yang berasal dari provinsi Hubei China, telah menewaskan hampir 500 orang, dengan 24.500 orang lainnya di 25 negara yang terinfeksi.

Rencana pra-musim biasanya diselesaikan pada saat ini tahun ini, tetapi klub-klub yang bermaksud untuk pergi ke Asia, khususnya China, menunda mengkonfirmasi perjalanan mereka karena masalah kesehatan.

Tahun lalu, Manchester City, Manchester United, Newcastle, Tottenham, West Ham dan Wolves adalah beberapa klub papan atas yang melakukan tur musim panas ke Asia. Klub-klub tersebut semuanya menghabiskan waktu di negri tirai bambu.

Ada kekhawatiran yang jelas dari departemen medis klub dan keputusan akan dipandu oleh saran resmi Departemen Luar Negeri. Seperti yang terjadi, pemerintah menasihati agar "semua perjalanan ke Provinsi Hubei, dan terhadap semua kecuali perjalanan penting ke seluruh daratan China".


halaman 2 dari 2
Namun, Departemen Luar Negeri, secara resmi tidak menyarankan untuk tidak bepergian ke negara-negara Asia lainnya - meskipun faktanya kasus Coronavirus telah dilaporkan terjadi di Hong Kong, Jepang dan Singapura - yang semuanya telah menjadi destinasi populer klub-klub Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Dua orang telah meninggal karena penyakit di luar daratan China - satu di Hong Kong dan satu di Filipina.

Masih ada harapan bahwa ancaman itu akan berkurang pada waktunya bagi klub-klub untuk terus maju dengan rencana-rencana tur Timur Jauh - dan staf medis secara teratur diperbarui oleh Organisasi Kesehatan Dunia sehubungan dengan kapan wabah diumumkan berakhir.

Namun demikian, Federasi Olahraga Shanghai pada hari Rabu merekomendasikan bahwa semua acara olahraga di kota China akan ditangguhkan sampai epidemi yang sedang berlangsung dinyatakan berakhir.

Kejuaraan Atletik Indoor Dunia, yang akan berlangsung di Nanjing pada 13-15 Maret telah dibatalkan, sementara China Terbuka snooker, dijadwalkan berlangsung di Beijing antara 30 Maret dan 5 April, juga telah ditunda.






Video Trending



Berita Terkait


1594293002100

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?