PSSI Minta Klub Lepas Pemain ke Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    06/02/20 - 12:30
  •    1855

Bolalob

Tim Nasional Indonesia akan melakukan pemusatan latihan (TC) pada tanggal 9 hingga 17 Februari 2020 mendatang di Jakarta. Pelatihan ini sebagai persiapan menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26/3) dan Uni Emirat Arab (31/3) mendatang.

Ini akan menjadi pelatihan perdana Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia, yang juga bersamaan dengan masa pra-musim klub Liga 1.

PSSI tentu berharap setiap klub melepas para pemainnya yang dipanggil ke pemusatan latihan ini.

"Nanti kami koordinasikan dengan klub," kata Cucu Soemantri, Wakil Ketua Umum PSSI yang sekaligus Direktur PT Liga Indonesia Baru, dikutip dari laman Kompas.

"Walau di sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2020 bisa dibilang tidak ada harapan, tapi paling tidak nanti kami tidak memalukan juga," ucap Cucu Soemantri menambahkan.




Dengan kepastian Indonesia sudah gugur di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 karena menelan lima kali kekalahan, hal ini ditakutkan membuat smenagat para pemain tak lagi besar untuk membela skuat Garuda.

"Kami punya harapan, tidak boleh begitu," kata Cucu Soemantri.

"Ini bagian dari kami meningkatkan motivasi dan karakter para pemain kami yang juga harus cinta negaranya. "Pemilik klub juga harus memprioritaskan adanya klub itu diharapkan pembinaan muara ke timnas Indonesia," katanya.

Selain itu, PSSI juga menargetkan Indonesia mampu memperbaiki posisi di peringkat FIFA tahun ini dengan menduduki tempat ke-150. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1582876802712

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?