Ancaman Virus Corona, Timnas Futsal Indonesia Batal Uji Coba ke Thailand


  •    Rissalah Maulana
  •    06/02/20 - 13:28
  •    714

Bolalob

Rabu (5/2) seharusnya menjadi jadwal terbang skuat timnas futsal Indonesia menuju Thailand untuk mengikuti beberapa laga uji coba dengan klub liga Thailand.

Sudah ada empat tim yang menunggu yaitu Chonburi Bluewave, Thai Port, Hong Yen Thakam dan Kasembundit hingga 12 Februari mendatang. Para pemain pun sudah mempersiapkan diri dengan tiba di Jakarta pada Senin (3/2) lalu.

Namun berbarengan dengan hal tersebut, AFC mengumumkan penundaan ajang AFC Futsal Championship 2020 yang sedianya digelar pada 26 Februari - 8 Maret mendatang. Ancaman virus corona yang menyebar ke seluruh asia menjadi alasan utamanya.

Mengetahui hal tersebut, dalam rapat manajemen timnas futsal pada Selasa (4/2) yang berakhir pada waktu subuh, diputuskan uji coba ke Thailand dibatalkan. Padahal tiket dan akomodasi telah dipesan.


halaman 2 dari 3
"Travel agent kami sudah memberi peringatan ke kami bahwa kami ini ke Thailand bawa rombongan dan sangat beresiko. Itu alasan terbesar kami membatalkan keberangkatan ke Thailand," ungkap Dimas Bagus Kurniawan, manajer timnas futsal Indonesia.

"Kalau kami berangkat ya malah makin konyol," lanjut Dimas. Thailand memang menjadi salah satu negara yang sudah mempunyai kasus penyebaran virus Corona. Atas hal tersebut, demi mempertimbangkan keselamatan tim, maka perjalanan ke Thailand dibatalkan.

Selain itu tanggal baru AFC Futsal yang belum jelas juga menjadi alasan uji coba ke luar negeri batal.

Untuk saat ini, pemusatan latihan timnas futsal Indonesia dibubarkan dan para pemain kembali ke klubnya masing-masing. halaman 3 dari 3


Best 5 Goals pekan 3 Group B | Pro Futsal League 2020








Berita Terkait


1585530002866

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?