Saat Ambisi Promosi Semen Padang Dihadapkan dengan Stok Pemain yang Minim


  •    Kukuh Wahyudi
  •    06/02/20 - 18:30
  •    1086

Eduardo Almeida. (Dok. Persija)

Meski gagal menyelamatkan Semen Padang dari jeratan degradasi, Eduardo Almeida tetap dipercaya membesut tim di Liga 2 2020. Ia pun berambisi bisa membawa klub berjulukan Kabau Sirah itu untuk kembali lagi mengorbit di kasta tertinggi, Liga 1 2021.

Namun, ia paham perjuanggan untuk mencapai target tersebut tidak akan mudah. Pasalnya, Semen Padang kehilangan sejumlah pemain pentingnya dalam beberapa musim belakangan.

Salah satu nama penting yang hijrah adalah kapten Semen Padang, Irsyad Maulana yang pergi menuju PSM.

“Untuk saat ini, kami akan mencoba menyiapkan tim karena kami tahu banyak pemain musim lalu yang keluar dari skuad saat ini. Kami harus realistis menyikapi ini, karena itu penting untuk kami berlaga di Liga 2. Apakah kita akan menyiapkan dengan kondisi sebagai tim besar, tim menengah atau tim kecil," tutur Eduardo yang telah merapat ke Padang pada Selasa (5/2/2020).




“Saat ini hanya ada lima atau enam pemain musim lalu yang bertahan. Kami tentunya butuh pemain lain yang akan kami lihat permainannya nanti untuk tim lebih bagus ke depan," ucap pelatih asal Portugal itu.

Namun, mencari pemain dengan waktu yang tersisa menuju Liga 2 tentu tidak akan muda. Selain waktu yang tersisa hanya sekitar satu bulan lebih, Eduardo mengaku tidak memahami stok pemain yang belum dikontrak tim lain.

"Saya akui saat ini saya tidak terlalu banyak tau pemain, tapi kami akan liat dulu bagaimana permainannya. Besok (Kamis sore, red) kami akan memulai seleksi pemain,” tuturnya. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1590811201276

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?