Teco Semringah dengan Regulasi Baru di Liga 1 2020


  •    Rizqi Ariandi
  •    08/02/20 - 08:30
  •    2156

liga-indonesia.id

Keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengubah regulasi tentang komposisi pemain disambut positif hampir semua klub, terutama tim yang berkompetisi di Piala AFC 2020 seperti Bali United.

Musim lalu, setiap klub hanya boleh mendaftarkan maksimal 30 pemain untuk satu musim kompetisi.

Tahun ini, PT LIB mengizinkan setiap klub mengontrak maksimal 33 pemain, dan 36 pemain untuk Bali United dan PSM Makassar yang akan berkompetisi di Piala AFC 2020.

Keputusan itu membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco semringah.

“Bagus kami bisa mendaftarkan pemain lebih banyak musim ini. Apalagi kami baru mendapatkan draft jadwal Liga 1 saja. Kami tidak tahu apakah ada kompetisi lainnya selain Liga 1 dan Piala AFC,” kata Teco seperti dilansir dari laman resmi Liga 1.




Selain tambahan kuota maksimal pemain yang boleh didaftarkan ke operator kompetisi, Teco juga menyambut positif keputusan PT LIB yang menghapus regulasi mengenai kuota pemain di bawah usia 23.

Pada musim-musim sebelumnya, setiap klub diwajibkan mendaftarkan minimal 7 pemain di bawah usia 23. Kini aturan tersebut dihapus.

“Soal pemain U-23, kami sudah mempersiapkannya sejak tahun lalu. Kami sudah punya pemain U-23 dan PSSI (PT LIB) menghapus regulasi pemain U-23 dan klub bebas mendaftarkan pemain,” kata Teco.






Video Trending



Berita Terkait


1586329202544

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?