Pelatih Arema FC Sebut Persija Jakarta sebagai Los Galacticos


  •    Rizqi Ariandi
  •    08/02/20 - 11:00
  •    3.358

Pelatih Arema FC Sebut Persija Jakarta sebagai Los Galacticos
Gerry Putra/Bolalob

Tuan rumah Grup B Piala Gubernur Jawa Timur, Arema FC mulai memetakan kekuatan lawan-lawannya. Pada turnamen tersebut, Arema FC tergabung dengan Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan tim asal Malaysia, Sabah FA.

Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto menilai persaingan di Grup B akan menarik. Status sebagai tuan rumah disebut Charis memang menguntungkan Arema FC, tapi hal itu tidak menjadi ukuran bahwa tim asuhannya akan melewati penyisihan grup dengan mudah.

"Saya pikir, kans semua tim sama besarnya. Bagi kami, adanya Piala Gubernur Jatim sangat bagus untuk membantu persiapan tim," kata Charis.




Charis menilai pesaing Arema FC di Grup B merupakan tim-tim tangguh. Sabah FA misalnya. Meski tidak terlalu mengetahui kekuatan tim asal Negeri Jiran tersebut, Charis mewaspadai keberadaan Kurniawan Dwi Yulianto sebagai juru taktik tim yang bermarkas di Stadion Likas tersebut.

"Sabah FA (yang dilatih Kurniawan Dwi Yulianto) ini tim yang bagus. Mereka juga menjalani persiapan pra musim di Indonesia," ungkap Charis.




Sementara untuk dua tim lainnya, yaitu Persija dan Persela, Charis menilai keduanya sebagai tim yang sangat potensial. Khusus Persija, mantan kapten tim nasional Indonesia itu menyebut Macan Kemayoran sebagai Los Galacticos.

Julukan yang selama ini identik dengan Real Madrid tersebut sepertinya akan melekat pada Persija di musim 2020. Keputusan Persija mendatangkan sejumlah pemain bintang seperti Evan Dimas Darmono, Marc Klok, hingga Marco Motta membuat komposisi tim asal Ibu Kota kian menakutkan.

"Persija dan Persela juga cukup bagus. Untuk Persija, kita tahu mereka seperti Los Galacticos (tim bertabur bintang) di Indonesia saat ini.

Arema FC akan memulai kiprahnya di Piala Gubernur Jatim dengan menjamu Sabah FA. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (11/2/2020).







Video Trending



Berita Terkait


1597316401717

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?