Catatan Jelang LaLiga Pekan Ke-23


  •    Rizqi Ariandi
  •    08/02/20 - 12:40
  •    374

Real Madrid dan Atletico Madrid mengheningkan cipta menghormati Kobe Bryant, sebelum derbi Madrid pekan lalu. /LaLiga

Sebanyak sepuluh pertandingan LaLiga pekan ini akan berlangsung pada 8-10 Februari. Berikut ini adalah sejumlah catatan mengenai pertandingan LaLiga 2019-2020 pekan ke-23. 
  • Atlético de Madrid berhasil membuat Real Madrid frustrasi dalam Derbi Madrid di Bernabéu dalam enam tahun terkahir, tetapi Los Blancos berhasil menang 1-0 dalam Derbi Madrid teranyar, dan hasil tersebut membuat Los Blancos berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen LaLiga Santander.
  • Ansu Fati telah mencetak banyak rekor sejak menembus tim utama musim ini. Pemain berusia 17 tahun ini kembali mencetak sejarah pada akhir pekan lalu, ketika Barcelona menang 2-1 atas Levante; pada usia 17 tahun, tiga bulan dan tiga hari, ia menjadi pemain termuda dalam sejarah yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan LaLiga.
  • Leganés meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Real Sociedad untuk memanaskan persaingan zona degradasi. Adalah pemain pengganti Óscar Rodríguez yang mencetak gol kemenangan dengan tendangan bebasnya di menit-menit akhir. Lega memang masih berada di zona degradasi, tapi memiliki poin yang sama dengan Real Mallorca di posisi 17 dan masih bisa bertahan di divisi teratas.
  • Beberapa momen mengheningkan cipta dilakukan di LaLiga akhir pekan lalu untuk mengenang Kobe Bryant, seorang legenda NBA yang sangat mencintai sepak bola, yang tewas dengan tragis dalam kecelakaan helikopter di California, pekan lalu. Mengheningkan cipta selama satu menit dilakukan sebelum Derbi Madrid di Santiago Bernabéu, dan Sergio Ramos bahkan mengenakan jersey Bryant dalam sesi latihan.
  • Salah satu transfer paling menarik di bursa Januari ini yaitu kembalinya Yannick Carrasco ke Atlético de Madrid, klub yang ia tinggalkan pada tahun 2018 untuk bergabung dengan klub Liga Super Tiongkok, Dalian Professional, dengan status pinjaman.
  • Bukan hanya kepindahan Carrasco yang menjadi sorotan di hari terakhir bursa transfer pemain. Beberapa klub LaLiga Santander juga sibuk mendatangkan pemain, seperti Paco Alcácer pindah ke Villarreal dan memecahkan nilai transfer klubnya, Alessandro Florenzi ke Valencia, Matheus Fernandes ke Real Valladolid, Suso ke Sevilla, dan Erick Cabaco ke Getafe.
  • LaLiga Genuine Santander, pelopor liga bagi para pemain dengan keterbatasan intelektual, memainkan pekan pertandingan teranyarnya akhir pekan lalu di Sevilla. Untuk merayakan nilai-nilai unik dari liga tersebut, sebuah jersey spesial dibuat dengan menampilkan seluruh warna dari 36 klub yang berpartisipasi.
  • Kabar buruk melanda Valencia dan sepak bola Spanyol secara umum pada akhir pekan lalu, dimana bek tengah Ezequiel Garay mengalami cedera lutut parah yang membuatnya harus absen hingga akhir musim.
  • Levante mungkin kalah dalam pertandingan, tapi lawatannya ke Camp Nou pada Senin dini hari lalu adalah pertandingan mereka yang ke-500 di divisi teratas LaLiga.
  • Tujuh tim LaLiga Santander berhasil melaju ke delapan perempat final Copa del Rey, termasuk Real Sociedad, yang akan berhadapan dengan Real Madrid, FC Barcelona, Valencia,







Berita Terkait


1580442001481

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?