Hanya Dalam Tiga Bulan, David da Silva Ciptakan Tiga Gol Solo Run dari Tengah Lapangan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    10/02/20Β -Β 14:00
  •    376

Hanya Dalam Tiga Bulan, David da Silva Ciptakan Tiga Gol Solo Run dari Tengah Lapangan
David da Silva, striker Persebaya. (Persebaya)

Laga uji coba Persebaya vs Sabah FA di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (8/2/2020), menjadi pembuktian bahwa dirinya mampu mandiri dalam mencetak gol.

Satu dari dua gol yang ia persembahkan berproses dengan menawan. Usai mendapatkan operan bola dari Mahmoud Eid di tengah lapangan (masih daerah sendiri), striker asal Brasil itu langsung menggiring bola menuju kotak penalti lawan.

Total ia melewati hadangan dua pemain Sabah sebelum melepaskan sepakan mendatar ke arah kiri gawang. Gol tersebut menjadi penyama kedudukan 1-1 sebelum akhirnya Persebaya menang 3-1.





halaman 2 dari 3
Bagi David, mencetak gol solo run seperti itu sebenarnya bukan aksi baru. Pada Desember 2019 atau menjelang akhir musim Liga 1 2020, ia tercatat membuat dua gol serupa.

Pertama lahir saat Persebaya vs Bhayangkara FC (8/12/2019). Gol kedua yang ia persembahkan ke gawang Wahyu Tri Nugroho pada menit ke-75 cukup mengagumkan.

Striker berusia 30 tahun itu sukses menceploskan bola setelah menggiringnya dari daerah pertahanan sendiri. Total, ia melewati tiga pemain sebelum merobek jala gawang Wahyu.

Gol tersebut membuat skor menjadi 3-0 sekaligus membawa Persebaya menang 4-0 di akhir pertandingan.

halaman 3 dari 3
Gol luar biasa kedua dibuat dalam laga berlabel derbi Jawa Timur. Gol seperti saat melawan Bhayangkara diulangi ke gawang Arema FC pada menit ke-27.

Lagi-lagi ia membawa bola dari daerah pertahanan sendiri atau 2/3 lapangan dan melewati kapten Arema, Hamka Hamzah sebelum membobol gawang Utam Rusdiana.

Gol tersebut membuat Persebaya unggul 2-0 dan berkontribusi dalam kemenangan 4-1 yang didapat timnya.







Video Trending



Berita Terkait


1596438002583

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?