Mantan Bek Timnas Inggris Menasihati Fajar Fathur Rahman Terkait Posisi Barunya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    10/02/20 - 20:30
  •    1176

Fajar Fathurrahman, berubah posisi di Garuda Select. (Mola TV)

Pemain sayap timnas U-19 di Piala AFF U-18 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Fajar Fathur Rahman, mengalami perubahan posisi di program Garuda Select angkata II.

Ia tak lagi menghuni barisan depan, tapi ia diplot sebagai bek sayap kanan. Lantas, apakah perubahan posisi berjalan mulus?

Pelatih Garuda Select, Des Walker, memiliki beberapa catatan penting terkait performa Fajar di posisi barunya. Des melihat pemain kelahiran Manokwari, 29 Mei 2002 itu masih terlalu "rajin" membantu serangan. Padahal, ada baiknya dia lebih bersabar.

"Fajar dalam beberapa bulan terakhir bermain bersama tim nasional dan secara dominan bermain di sayap kanan. Jadi saya merasa dia sedikit teralu bersemangat untuk ke depan terlalu cepat dan itu mengakibatkan ruang semakin tertutup buat dia," ucap Des seperti dikutip dari instagram @programgarudaselect.




"Karena dia terbiasa bermain lebih jauh ke depan untuk tim nasionalnya. Ini lebih sebuah nasihat untuk posisi full back," tutur eks bek timnas Inggris itu melanjutkan.

Sadar akan kekuarangannya, Fajar bertekad memperbaiki kesalahannya. Ia pun bertekad bakal bermain lebih simpel lagi tak seperti sebelumnya.

"Coach Des menyarankan untuk lebih simpel bermain karena dia melihat saya bermain keseringan berlari," kata pemain yang menjadi pemain tersubur untuk timnas U-19 dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 itu. halaman 2 dari 2


Mengejar Garuda Select - Komentar Orang Italia Nonton Garuda Select vs Inter Milan








Berita Terkait


1582624802319

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?