Kebut Proses Naturalisasi Marc Klok, Persija Incar Playmaker Asing


  •    Rizqi Ariandi
  •    10/02/20 - 19:25
  •    3157

Rizqi Ariandi/Bolalob

Manajemen Persija Jakarta sangat serius dalam membentuk tim tangguh untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Sejauh ini, tujuh pemain berhasil didatangkan tim asal Ibu Kota tersebut.

Tujuh pemain yang didatangkan Persija bisa dibilang kelas satu. Nama-nama seperti Alfath Faathier, Evan Dimas Darmono, M Rafli Mursalim, Otavio Dutra, dan Osvaldo Haay adalah pemain-pemain yang kerap kali berseragam tim nasional.

Selain itu, Persija juga berhasil mendatangkan Marc Klok dari PSM Makassar, dan eks pemain Timnas Italia, Marco Motta. Rupanya, manajemen Persija belum juga puas dengan komposisi pemain yang dimiliki saat ini.

Direktur olahraga Persija, Ferry Paulus mengatakan pihaknya berencana mendatangkan satu pemain asing lagi di posisi gelandang serang atau playmaker. Namun, rencana tersebut dapat terealisasi dengan catatan Marc Klok disahkan menjadi Warga Negara Indonesia atau WNI.




"Yang pasti bukan rahasia umum kalau Persija sedang memburu atau mempercepat proses naturalisasi Klok," kata Ferry di Kantor Persija, Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

"Kami sudah banyak berkomunikasi dengan beberapa pemain asing. Pelatih ingin merekrut pemain asing di posisi gelandang serang atau playmaker. Sampai hari ini dari beberapa kandidat belum ada yang pas. Selain terikat kontrak dengan tim lain, ada beberapa hal lain yang membuat kami belum berjodoh dengan pemain tersebut," kata Ferry.

Ferry memberikan contoh ketika Persija gagal merekrut Keisuke Honda. Mantan gelandang CSKA Moskow dan AC Milan urung menjadi pemain Persija karena beberapa permasalahan.

"Ada beberapa klausul yang diminta Honda tidak bisa kami penuhi," ujarnya.







Berita Terkait


1582876802712

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?