Kesehatan Memburuk dan Malu Keluar Rumah, Pele Depresi


  •    Robert
  •    11/02/20 - 16:30
  •    1.520

Kesehatan Memburuk dan Malu Keluar Rumah, Pele Depresi
Independent UK

Penyerang legendaris Brasil Pele enggan meninggalkan rumahnya karena dia tidak bisa berjalan tanpa bantuan, hal ini dikata putranya.

Pemenang Piala Dunia tiga kali itu dianggap sebagai pemain terbesar sepanjang masa, dan sempat dibawa ke rumah sakit dengan infeksi saluran kemih tahun lalu.

Pele, 79 tahun, memiliki masalah dengan pinggulnya selama beberapa waktu dan sekarang membutuhkan bingkai untuk berjalan, dengan banyak penampilan publiknya baru-baru ini di kursi roda.

"Dia sangat malu-malu, tertutup," ujar putranya Edinho mengatakan pada TV Globo.

Pele mencetak rekor dunia dengan total 1.281 gol dalam 1.363 penampilan selama 21 tahun karirnya, termasuk 77 gol dalam 91 penampilan untuk Brasil.




Kesehatannya telah menjadi perhatian dalam beberapa tahun terakhir dan ia menjalani operasi prostat pada 2015 setelah ia dirawat di rumah sakit untuk kedua kalinya dalam enam bulan.

"Bayangkan, dia Raja, dia selalu sosok yang mengesankan dan hari ini dia tidak bisa berjalan dengan baik," jelas Edinho.

"Dia malu, dia tidak ingin keluar, terlihat, atau melakukan apa pun yang melibatkan meninggalkan rumah.

"Dia sangat rapuh. Dia memiliki penggantian pinggul dan tidak memiliki rehabilitasi yang memadai atau ideal. Jadi dia memiliki masalah dengan mobilitas dan ini telah memicu semacam depresi."

Juni ini menandai ulang tahun ke-50 gelar final Piala Dunia Pele, yang dimenangkan Brasil di Meksiko dengan apa yang banyak orang yakini sebagai tim terhebat sepanjang masa.







Video Trending



Berita Terkait


1562555401610

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?