Mengenal Alfeandra Dewangga, Bek Muda di TC Timnas Senior


  •    Kukuh Wahyudi
  •    11/02/20 - 17:00
  •    1903

Alfreandra Dewangga, masuk daftar panggil TC timnas senior. (Bolalob/Kukuh Wahyudi)

Sebanyak 34 nama masuk daftar panggil pelatih timnas, Shin Tae-yong, untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) proyeksi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2020. Gebrakan dilakukan Shin dengan memanggil beberapa nama muda, salah satunya adalah Alfreandra Dewangga Santosa.

Padahal bek yang saat ini berseragam PSIS itu baru tahun lalu mengorbit di level timnas. Ia menjadi pilihan utama Fakhri Husaini di timnas U-19 saat berlaga di Piala AFF U-18 2019 dan Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Jadi, loncatan yang sungguh apik bagi pemain kelahiran Semarang, 28 Juni 2001 itu jika saat ini sudah masuk TC timnas senior.

Lantas, bagaimana sepak terjang Dewangga sebelumnya hingga akhirnya kini mengorbit di timnas senior?


halaman 2 dari 3


"Pertama kali saya di sepak bola itu mengikuti jejak kakak. Saat itu diajak kakak saya masuk SSB. Saat itu masih kelas 1 SD di Semarang, yaitu SSB S3," kata Dewa kepada Bolalob beberapa waktu lalu.

Namun, jika kini ia dikenal sebagai bek yang tangguh, ternyata saat mengawali masuk SSB dia memilih sebagai striker.

"Dulu pertama kali saya main sepak bola di posisi striker. Baru berubah jadi bek saat mengikuti seleksi PPLP Jawa Tengah, setara SMA, yaitu jadi bek sayap kiri," ucapnya.

"Waktu itu saya disarankan kakak saya untuk ikut seleksi di posisi bek kiri saja dan alhamdulillah lolos. Tapi seiring berjalannya waktu pelatih saya menginstruksikan saya bermain di bek tengah (timnas U-19)," tutur penyuka film Marvel itu.

Sementara itu, sebenarnya Dewa sudah berpeluang debut di Liga 1 pada musim 2019. Saat itu sebenarnya ia lolos seleksi di Persib pada putaran kedua. Namun lantaran tidak ada kecocokan kontrak, akhirnya ia batal bergabung hingga akhir berlabuh ke PSIS musim ini. halaman 3 dari 3
View this post on Instagram

Para penggawa Garuda akan kembali bersatu. Sudah siap menyaksikan aksi mereka? #PSSINow #KitaGaruda #RiseTogether

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

Terakhir diubah:  13/02/20 - 17:10







Berita Terkait


1582361032368

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?