Tak Mau Kebobolan Delapan Gol Lagi, Lini Pertahanan Garuda Select Dapat Arahan Khusus


  •    Kukuh Wahyudi
  •    11/02/20 - 19:00
  •    870

Dodi Irawan, dapat arahan khusus dari Des Walker. (Mola TV)

Setelah bersua Queens Park Rangers (QPR) U-18, Garuda Select bakal berhadapan dengan Sheffield United U-18 di Lapangan Birmingham County FA Ray Hall Lane, Birmingham, Rabu (12/2/2020).

Menatap laga tersebut, pelatih Garuda Select, Des Walker memberikan instruksi khusus bagi lini pertahanan. Hal itu mengacu pada hasil minor di laga vs QPR U-18, yaitu kalah 5-8. Ia tak mau tim besutannya kebobolan banyak gol lagi.

"Saat rekan memberikan bola, itu artinya si penerima bola tengah dalam posisi bebas. Segera bergerak maju selagi memungkinkan," ucap Des Walker dalam sesi latihan seperti dikutip dari rilis Mola TV.




"Jangan mengembalikan bola ke rekan tadi karena dia pasti sudah didekati lawan. Apabila tidak memungkinkan melakukan dribble, berikan bola ke rekan lain yang sedang tanpa pengawalan," ucapnya lagi.

Secara khusus, Walker memberi arahan kepada salah satu pilar Garuda Select, Dodi Irawan, dalam hal menguasai dan mengalirkan bola di area permainan miliknya.

"Ketika mengoper bola, keseimbangan tubuh perlu diperhatikan. Posisi yang tidak seimbang cenderung menjadikan operan lebih rawan direbut pemain lawan," tutur Walker lagi.







Berita Terkait


1582624802319

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?