Piala AFC Ditunda Hingga Bulan April Akibat Virus Corona


  •    Robert
  •    12/02/20 - 10:00
  •    1.165

AFC

Konfederasi Sepak Bola Asia telah menunda semua pertandingan Piala AFC yang akan dimainkan di Asia Timur hingga bulan April mendatang karena kekhawatiran akan wabah virus corona.

Beberapa negara telah memberlakukan pembatasan perjalanan yang bertujuan mencegah penyebaran virus.

Pertandingan pendahuluan, play-off dan penyisihan grup Piala AFC sekarang akan dimainkan mulai 7 April. Laga itu yang melibatkan beberapa tim dari wilayah China, sebut saja Hong Kong, Taiwan dan juga Makau. Namun untuk sebagian besar pertandingan tetap berjalan sesuai jadwal.

Virus yang bermula di Wuhan ini telah membunuh lebih dari 1.000 orang di China, dengan lebih dari 40.000 kasus didiagnosis di seluruh dunia.




Liga Champions Asia juga telah terpengaruh, dengan pertandingan yang menampilkan klub-klub China ditunda hingga musim semi.

AFC mengatakan: "Dengan mempertimbangkan pengaturan logistik keseluruhan serta persiapan pertandingan klub-klub peserta Zona Timur, AFC telah memutuskan bahwa Piala AFC 2020 (Zona Timur) akan ditunda."

Vietnam telah membatalkan semua acara olahraga pada bulan Februari karena virus dan memaksa AFC untuk mengubah tanggal pertandingan kandang bagi klub-klub Vietnam.

Kejuaraan Golf Dunia Wanita di Singapura dan acara LPGA Thailand juga telah dibatalkan karena kekhawatiran tentang epidemi tersebut.






Video Trending



Berita Terkait


1593735602139

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?