Proyek Baru FIFA dan Fifpro demi Lindungi Pemain Yang Tak Digaji Klub


  •    Robert
  •    12/02/20 - 10:20
  •    325

FIFA

FIFA dan Fifpro - atau serikat pemain profesional dunia - telah menyiapkan dana global untuk melindungi gaji pemain.

Dana FIFA untuk Pemain Sepakbola (FFP FIFA) akan memberikan dukungan keuangan kepada pemain yang belum - dan tidak akan - dibayar gaji oleh klub mereka.

Badan pemerintahan dunia FIFA telah menyisihkan $ 16 juta (Rp 218 miliar) untuk dana hingga tahun 2022, dibagi menjadi alokasi tahunan.

Sebanyak $ 5 juta (Rp 68 miliar) juga telah dialokasikan untuk pemain yang terkena dampak antara Juli 2015 dan Juni 2020.

Dalam sebuah pernyataan, FIFA dan Fifpro mengatakan: "Meskipun hibah ini tidak akan menutupi jumlah penuh gaji yang terhutang kepada para pemain, dana ini akan memberikan jaring pengaman yang penting."


halaman 2 dari 2
Presiden FIFA Gianni Infantino menambahkan: "Perjanjian ini dan komitmen kami untuk membantu pemain dalam situasi yang sulit menunjukkan bagaimana kami menafsirkan peran kami sebagai badan pengatur sepak bola dunia.

"Kami juga di sini untuk menjangkau mereka yang membutuhkan, terutama di dalam komunitas sepakbola, dan itu dimulai dengan para pemain, yang merupakan tokoh kunci dalam permainan kami."

Pada tahun 2019, FIFA memperbarui kode disiplinernya untuk meningkatkan kerangka kerja dalam berurusan dengan gaji pemain yang tidak dibayarkan.

Dikatakan jika sebuah klub "secara tidak sah gagal membayar pemain setidaknya dua gaji bulanan pada tanggal jatuh tempo mereka, pemain akan dianggap memiliki alasan yang kuat dan adil untuk mengakhiri kontraknya".

Dana baru ini akan mulai diluncurkan pada 1 Juli mendatang.

"Lebih dari 50 klub di 20 negara telah bangkrut dalam lima tahun terakhir, membuat ratusan pesepakbola menjadi tidak pasti dan kesulitan," kata presiden Fifpro Philippe Piat.

"Dana ini akan memberikan dukungan yang berharga bagi para pemain dan keluarga yang paling membutuhkan. Banyak dari klub-klub ini tutup untuk menghindari membayar upah yang luar biasa, segera membentuk kembali seperti yang disebut klub baru.

"Fifpro telah lama berkampanye menentang praktik yang tidak bermoral ini dan berterima kasih kepada FIFA karena memberantasnya dalam kode disiplinernya."







Berita Terkait


1569562202555

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?