Juventus Membuka Jalan Guardiola Kejar Rekor Ancelotti


  •    Adil Pradipta
  •    12/02/20 - 19:30
  •    707

Fox Sports

Pep Guardiola berkesempatan mengejar rekor yang dipegang Carlo Ancelotti jika bergabung dengan Juventus.

Don Carlo sejauh ini menjadi manajer yang sudah pernah juara dalam empat liga dari lima liga top Eropa. Manajer asal Italia ini berjaya bersama AC Milan (Serie A), PSG (Ligue 1), Chelsea (EPL), dan Bayern Munich (Bundesliga).




Ancelotti pernah berkarier sebagai manajer Real Madrid pada tahun 2013-2015 tetapi gagal membawa Los Blancos juara La Liga. Prestasi yang diraihnya adalah kampiun Copa del Rey dan Liga Champions.

Andai Guardiola menerima tawaran meninggalkan Manchester City untuk menggeser posisi Maurizio Sarri di Juventus musim depan maka kesempatan mengejar rekor Ancelotti terbuka lebar.

Guardiola mengawali karier manajer di Barcelona selama tahun 2008-2012, ketika tiga kali juara La Liga. Kemudian pindah ke Bayern Munich pada tahun 2013-2016 merengkuh gelar juara Bundesliga sebanyak tiga kali. Manajer asal Spanyol ini masih berstatus juru taktik Man City, juara bertahan Premier League dalam dua musim terakhir.

Mantan pemain Barcelona tersebut memang belum pernah menangani klub di Ligue 1 dan Serie A.

Kini pria 49 tahun ini menempati posisi teratas dalam daftar target incaran Juventus. Mengingat Si Nyonya Tua punya modal kuat mendominasi Serie A maka kans Guardiola menjuarai Liga Italia pun sangat mungkin terjadi.



Mengejar Garuda Select - Komentar Orang Italia Nonton Garuda Select vs Inter Milan








Berita Terkait


1585095358161

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?