Kiper PSMS Medan Kaget Dipanggil Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    13/02/20 - 14:00
  •    1.283

Kiper PSMS Medan Kaget Dipanggil Timnas Indonesia
Instagram Adi Satrio

Satu dari empat pemain muda (U-19) yang dipanggil pemusatan latihan Timnas Indonesia adalah Muhammad Adi Satrio.

Penjaga gawang PSMS Medan itu sebelumnya juga mengikuti pemusatan latihan dengan Timnas U-19 di Thailand, dibawah arahan pelatih Shin Tae Yong.

Adi akan berlatih dengan nama-nama yang lebih senior di timnas, sebut saja Andritany Ardhiyasa (Persija), Nadeo Arga Winata (Bali United), dan M Riyandi (Barito Putera).

Pemain berusia 19 tahun asal Tangerang Selatan ini tak menyangka bisa mendapat panggilan timnas senior, walau itu hanya untuk pemusatan latihan saja.

“Rasanya campur aduk pokoknya, mulai dari deg-degan, senang, dan tak bisa berkata-kata. Doain saja supaya saya bisa berbuat yang terbaik untuk timnas,” ujar Adi Satrio dikutip dari laman Waspada.

"Saya semangat untuk cari ilmu di sana nanti. Bakal sharing-sharing dengan senior. Gak mikir saingan sama sekali, tapi lebih ke mental dan untuk jam terbang saya," ujar alumni PPLP DKI Jakarta itu dikutip dari laman IDN Times.


halaman 2 dari 2
Adi tau bahwa dirinya harus bekerja keras dan cepat beradaptasi, karena pelatih Shin Tae Yong memiliki metode latihan yang berbeda dari pelatih sebelumnya.
.
"Dari teknik dasarnya coach (pelatih) Shin diperhatiin banget, passing (operan) terutama dan juga fisik," ujar pemuda yang baru saja dikontrak PSMS Medan untuk mengarungi Liga 2.

Dalam pemusatan latihan perdana di Jakarta, Shin Tae-yong hanya ingin melihat kemampuan para pemain yang ia panggil. Timnas sendiri akan menghadapi Thailand pada 26 Maret dan Uni Emirat Arab (UEA) lima hari berselang pada Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022.






Video Trending



Berita Terkait


1576153802195

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?