Daftar 10 Nama Debutan di Timnas Senior


  •    Kukuh Wahyudi
  •    13/02/20 - 20:30
  •    6.038

Daftar 10 Nama Debutan di Timnas Senior
Alfeandra Dewangga, bek muda di TC timnas senior. (Bolalob/Kukuh Wahyudi)

Berlabel sebagai pelatih baru timnas, Shin tae-yong memberikan sensasi baru dalam pemanggilan pemusatan latihan (TC). Ia banyak memanggil nama-nama muda untuk menjalani TC timnas senior.

Total ada sekitar 10 nama baru yang belum mencicipi TC timnas senior sebelumnya. Jumlah itu tersebar di setiap lini.

Ada empat pemain berusia 18 tahun yang sebelumnya ikut TC timnas U-19 di bawah arahan Shin, yaitu Muhammad Adi Satrio dari PSMS sebagai kiper, Alfeandra Dewangga asal PSIS di posisi bek, Pratama Arhan Alif (PSIS) berperan sebagai gelandang, dan Irfan Jauhari (Bali United) di lini depan.




Selain itu ada Nadeo Argawinata (Bali United/kiper), Muhammad Riyandi (Barito Putera/kiper), Firza Andika (PSM/bek), Rachmat Irianto (Persebaya/gelandang), Rizky Eka Pratama(PSM/gelandang), dan Muhammad Rafli (Arema FC/striker).

Kendati bakal menjalani debut di TC timnas senior, sebagian besar dari mereka sarat pengalaman di level timnas. Adi Satrio dan Dewangga adalah sejak tahun lalu sudah menjadi bagian timnas U-19 serta Nade, Riyandi, Firza, Rachmat, dan Rafli adalah penggawa timnas U-23 di SEA Games 2019.

Perubahan besar dalam menatap tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 memang layak dicoba. Pasalnya, di lima partai sebelumnya di mana pelatih Simon McMenemy banyak memakai jasa pemain senior, timnas tidak mendapatkan hasil positif sekalipun.

Indonesia kalah lima kali beruntun. Pertama dari Malaysia (2 kali) serta Uni Emirat Arab, Vietnam, dan Thailand. Alhasil, Tim Merah-Putih terpuruk di dasar klasemen Grup G dengan poin nol. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1593820801404

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?