Waketum PSSI: Timnas Indonesia Jangan Tampil Memalukan


  •    Gerry Putra
  •    14/02/20 - 10:30
  •    840

PSSI

PSSI tak ingin Timnas Indonesia tampil memalukan dalam tiga pertandingan terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Permainan dan hasil yang bagus bakal berdampak positif bagi pesepakbolaan Indonesia. Setidaknya, hal tersebut menjadi pelecut pemain yang berada di timnas level usia muda.

"Walau bisa dikatakan tidak ada harapan untuk maju ke babak berikutnya, paling tidak jangan tampil memalukan. Mereka bisa mengangkat moral junior-juniornya. Itu penting,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Sumantri dari Antara.

Hanya menyisakan tiga pertandingan, peluang Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi sangat kecil. Pasalnya, dua dari tiga pertandingan itu digelar di luar Indonesia.




Indonesia akan melawan tuan rumah Thailand pada 26 Maret 2020, lalu menjamu Uni Emirat Arab (UAE) pada 31 Maret 2020 dan, terakhir, menghadapi Vietnam di markasnya pada 4 Juni 2020.

“Kami berharap pelatih timnas Shin Tae-yong dapat membuat tim bekerja lebih keras dan disiplin karakter, lalu mengevaluasi setiap kekurangan,” kata Cucu.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi terbawah atau kelima klasemen sementara Grup G. Skuat Merah-Putih bahkan menjadi satu-satunya tim yang belum memiliki poin di grup tersebut.







Berita Terkait


1582545601563

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?