Dampak Virus Corona di Piala AFC, PSSI Ikut Pemerintah


  •    Gerry Putra
  •    14/02/20 - 13:30
  •    520

AFC Cup

PSSI menanggapi permintaan kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur soal virus corona di Piala AFC 2020.

Sebelumnya, Zukifli meminta AFC dan PSSI menjamin timnya dari bahaya virus corona saat berhadapan dengan Tampines Rovers di ajang Piala AFC, Rabu (12/2/2020).

Zulkifli mempertimbangkan laga tersebut, pasalnya tidak ada penundaan dari AFC meski marak virus corona. Pemerintah Indonesia juga mengeluarkan travel warning ke Singapura sebagai pencegahan virus corona.




Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri angkat bicara terkait hal tersebut. Menurutnya, selama begara masih membolehkan pesawat terbang ke negara terdampak virus corona, PSSI tak bisa melarang.

Apalagi, AFC juga tidak memberikan larangan maupun penundaan terhadap klub-klub yang tampil di Piala Asia 2020.

"Kalau negara (pemerintah) masih membolehkan pesawat ke sana (Singapura). Selama pesawat masih dikasih izin terbang ke sana, berarti masih dalam kategori bisa diatasi," kata Cucu di Hotel Century, Kamis (13/2.2020).

PSSI, dikatakan Cucu sudah pasti berkoordinasi dengan AFC terkait penyebaran virus corona. "Sebetulnya klub-klub itu tidak perlu diarahkan. Mereka seharusnya sudah tahu dengan situasi yang dihadapi."

"Kalau tidak begitu, tidak dewasa-dewasa klub kita. Mereka harus antisipasi sendiri walaupun kami juga pasti memberi tahu," tukasnya.







Berita Terkait


1582696802021

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?