Respon Shin Tae-yong Setelah Memantau Laga Bali United di Piala AFC dan PGJ 2020


  •    Kukuh Wahyudi
  •    14/02/20 - 15:00
  •    2842

Shin tae-yong, manajer pelatih timnas Indonesia. (PSSI)

Adanya turnamen pramusim bertajuk Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 dimanfaatkan oleh manajer-pelatih timnas, Shin Tae-yong, untuk memantau iklim kompetisi Indonesia dan kemampuan para pemain lokal.

Ia sempat hadir langsung ke Madura untuk memantau pertandingan Grup A PGJ 2020. Sebelumnya, pelatih yang membesut Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pun datang ke laga Bali United vs  Than Quang Ninh dalam pertandingan perdana Bali di Grup G Piala AFC 2020.

“Suporternya sangat fanatik, termasuk Bali dan Persebaya (Grup A PGJ). Pertandingan kemarin (Bali United) dan hari ini (PGJ) sama,” ucap Shin dalam konferensi pers di Madura.




“Tapi masalahnya fisik pemain sangat lemah. kalau pemain sudah punya fisik bagus pasti mental akan naik. Di sini fisik masih rendah jadi mental kurang,” tuturnya melanjutkan sembari dibantu Yoo Jae-hoon untuk menerjemahkannya.

Bagi Shin, seharusnya pemain Indonesia memiliki fisik yang kuat untuk bermain selama 90 menit. Jika itu mampu dilakukan, maka ia menjamin Tim Merah-Putih mampu bersaing di ASEAN dan Asia.








Berita Terkait


1582361032368

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?