Catatan Mentereng Andres Iniesta dalam Debutnya di Champions Asia


  •    Kukuh Wahyudi
  •    14/02/20 - 17:30
  •    1.618

Catatan Mentereng Andres Iniesta dalam Debutnya di Champions Asia
Andres Iniesta, cetak dua assist dalam debutnya di Champions Asia. (AFC)

Setelah 16 tahun bersinar di kompetisi Eropa, khususnya Spanyol bersama Barcelona, Rabu (12/2/2020) menjadi debut Andres Iniesta di level Asia.

Bersama Vissel Kobe, wakil dari Jepang, ia dan Vissel memainkan laga perdanananya di Champions Asia 2020 vs Johor Darul Takzim (Malaysia) di Stadion Misaki Park, Jepang.

Hanya butuh 13 menit bagi penggemarnya di Asia untuk melihat aksi menawan gelandang asal Spanyol berusia 35 taun itu. Kemampuan mewahnya langsung terlihat kala ia mengirimkan umpan panjang ke depan kotak penalti JDT menuju Kijiro Ogawa. Pemain berusia 27 tahun itu pun sukses mengonversi umpan matang Iniesta jadi gol.

Umpan lambung itu terlihat spesial karena ia lakukan dari daerahnya sendiri. Pengamatan yang cerdik soal pergerakan rekan satu timnya menjadi nilai plus Iniesta. 

Baca Juga :


Pada menit ke-72, ia kembali memberikan assist kepada Ogawa lagi yang membuat rekannya tersebut mencetak hattrick. Di ujung laga, Iniesta dkk. menaklukkan JDT 5-1.

Sepanjang pertandingan, Iniesta memainkan perannya sangat baik. Ia mengatur tempo main dan mendikte arus serangan tuan rumah. 

Selain mencatatkan dua assist dalam debutnya, Iniesta memilki catatan mentereng lainnya, yaitu akurasi operannya mencapai 91,5 persen.







Video Trending



Berita Terkait


1591862401262

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?