Wabah Virus Corona Batalkan Uji Coba Internasional Thailand dan Vietnam


  •    Robert
  •    14/02/20 - 21:00
  •    855

AFC

Bulan Maret mendatang kalender internasional FIFA akan kembali digelar, selain babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sejumlah negara juga akan memainkan laga uji coba.

Namun wabah virus corona yang sedang melanda wilayah Asia, membuat negara diluar kawasan menarik diri untuk datang.

Seperti yang dilakukan oleh Panama, yang membatalkan pertandingan uji coba dengan Thailand 30 Maret mendatang, atau berselang empat hari dari laga melawan Timnas Indonesia di babak kualifikasi menuju Qatar.

Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) sekarang harus mencari lawan baru untuk pertandingan persahabatan. Namun, sangat tidak mungkin bahwa pertandingan sekarang akan berlangsung di Thailand pada tanggal yang sama.


halaman 2 dari 2
Hal yang sama juga terjadi pada laga Vietnam melawan Irak, yang dikabarkan urung digelar karena alasan kesehatan.

Asosiasi Sepak Bola Irak (IFA) telah menyampaikan keprihatinannya mengenai menjadi tuan rumah pertandingan persahabatan internasional di tengah wabah koronavirus dengan VFF dan federasi sepakbola Vietnam sedang mempertimbangkan langkah mereka selanjutnya.

Menurut media Vietnam, VFF telah mengkonfirmasi permintaan Irak, mengatakan bahwa pembatalan jadwal pertandingan karena epidemi tidak akan menjadi pelanggaran kontrak dan mereka tak akan mengeluarkan kompensasi.

China yang merupakan wilayah epidemi virus corona juga kesulitan mencari venue untuk menggelar pertandingan internasional mereka bulan depan.

CFA (Asosiasi Sepakbola China) ingin meminta Thailand sebagai tempat netral dalam menggelar laga kandang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Maladewa dan juga laga tandang dengan Guam.







Berita Terkait


1586313002540

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?