Sanksi UEFA Buat Manchester City Rugi Hingga Rp 3.3 Triliun!


  •    Robert
  •    15/02/20 - 15:00
  •    651

Manchester City

Manchester City setidaknya akan kehilangan 170 juta poundsterling (Rp 3.3 triliun) setelah mereka dijatuhi larangan dua tahun tampil di Liga Champions.

Pengumuman UEFA datang pada Jumat malam, dimana melihat juara Liga Premier didenda € 30 juta (£ 25 juta) karena melanggar aturan Financial Fair Play.

City dituduh berbohong dan secara salah menggelembungkan pendapatan mereka dari kesepakatan sponsor ketika mengirimkan laporan keuangan mereka ke UEFA.

City memperoleh 86 juta poundsterling dari Liga Champions musim lalu dan jika dua tahun kedepan mereka tak ikut, City bisa kehilangan lebih dari 170 juta poundsterling.

Bahkan dengan angka-angka itu, klub hanya menghasilkan keuntungan 10 juta pounds (Rp 178 miliar) untuk musim ini.


halaman 2 dari 2
Angka pendapatan sponsor yang dimanipulasi merupakan 'pelanggaran serius' terhadap perizinan klub dan peraturan Financial Fair Play oleg UEFA.

Dalam langkah yang menakjubkan, UEFA juga mengatakan City gagal bekerja sama dengan penyelidikan atas masalah yang diluncurkan oleh Club Financial Control Body.

UEFA meluncurkan penyelidikan setelah dokumen-dokumen yang diperoleh oleh seorang peretas dan dipublikasikan di media Jerman menunjukkan bahwa klub tersebut telah secara keliru menggelembungkan kesepakatan sponsor dengan perusahaan-perusahaan yang terkait dengan kepemilikan mereka di Abu Dhabi dalam upaya untuk menghindari aturan FFP UEFA.

Pernyataan UEFA menambahkan: 'Kamar Ajudikasi telah memberlakukan tindakan disipliner pada Manchester City Football Club yang mengarahkan bahwa ia akan dikeluarkan dari partisipasi kompetisi klub UEFA dalam dua musim berikutnya (mis. Musim 2020/21 dan 2021/22) dan membayar denda € 30 juta. '

City telah bereaksi keras terhadap keputusan ini dan mengatakan mereka akan naik banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS).







Berita Terkait


1581913801789

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?