Titel Liga Primer 2014 Manchester City Bisa Dicopot?


  •    Robert
  •    17/02/20 - 11:30
  •    1047

Teller Report

Kemenangan Manchester City di Liga Primer Inggris pada tahun 2014 dapat dibatalkan jika penyelidik menemukan kesalahan keuangan oleh klub.

Investigasi oleh Badan Kontrol Keuangan Klub (CFCB) UEFA telah menyebabkan City dilarang dari kompetisi Eropa untuk dua musim berikutnya, setelah klub diduga memanipulasi pendapatan sponsornya.

City diatur untuk membawa kasus ini ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga setelah merilis pernyataan yang mengatakan mereka "kecewa tetapi tidak terkejut" oleh putusan itu.

Menurut Daily Mail pada hari Minggu, keputusan UEFA - jika ditegakkan - berarti City dapat dipaksa untuk merestrukturisasi keuangan mereka yang dapat mengarah pada penjualan bintang seperti Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling.

Tetapi City masih menunggu kabar dari Liga Premier, dengan liga diatur untuk melakukan penyelidikan mereka sendiri atas kesalahan keuangan di pihak City.


halaman 2 dari 2
Jika investigasi tersebut merilis temuan serupa dengan milik penyelidikan UEFA, aturan Liga Premier memungkinkan komisi untuk mengurangi poin secara retrospektif.

UEFA CFCB memutuskan bahwa kesalahan City dilakukan antara 2012 dan 2016 dan jika investigasi Liga Premier mengikutinya, kemenangan titel Liga Primer City 2014 bisa terpengaruh jika poin harus diambil.

Manajer City saat itu, Manuel Pellegrini membawa klub meraih gelar tahun itu, tetapi Liverpool adalah favorit kuat di sebagian besar musim, yang pada akhirnya kalah dengan selisih dua poin.

Bos Liverpool Jurgen Klopp mengatakan pendapatnya tentang larangan City di Eropa, dengan menunjukkan simpatinya terhadap Pep Guardiola dan para pemain City yang “tidak melakukan kesalahan”.







Berita Terkait


1585008001923

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?