Lawan Pemain yang Lebih Besar, Pemain Garuda Select Dituntut Tidak Lembek


  •    Kukuh Wahyudi
  •    17/02/20 - 16:30
  •    922

Garuda Selectkerap berduel dengan lawan yang lebih besar. (Mola TV)

Menjelang laga vs Huddersfield Town U-18, Selasa (18/2), pukul 20.00 WIB, asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, mengingatkan pemainnya untuk lebih berani lagi dalam berduel dengan lawan.

"Kami (tim pelatih) selalu menekankan kepada pemain agar jangan lembek saat menghadapi tim-tim yang secara nama maupun postur lebih besar. Kami terkadang memberi waktu dan ruang gerak yang cukup leluasa untuk mereka,” ucap Holmes kepada Mola TV. 

“Bahkan di beberapa kesempatan, para pemain cenderung menghindari kontak fisik. Mindset itulah yang kami ubah," ujarnya melanjutkan.

Menurut Holmes, kunci untuk melawan pemain yang lebih besar yaitu dengan tidak takut kepada lawan.

"Berani menyundul di udara, beradu tekel, hingga melakukan kontak fisik lainnya adalah cara ampuh untuk membangun kepercayaan diri. Jika terbiasa bersikap berani, para pemain akan lebih percaya diri di lapangan dan peluang memenangi duel akan meningkat," tuturnya.

Secara khusus, Holmes pun memberikan pesan kepada tiga gelandangnya, yaitu Rafli Asrul, David Maulana, dan Brylian Aldama. 

"Poros lini tengah wajib memberanikan diri untuk meladeni pergerakan lawan. Sektor tengah adalah sektor terbaik lawan sejauh ini. Jadi, kami tak boleh terpana dengan lawan, melainkan harus kerja lebih keras guna memenangi duel di lini tersebut," katanya lagi.








Berita Terkait


1584363601718

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?