PSSI Inginkan Bali Jadi Venue Piala Dunia U-20


  •    Gerry Putra
  •    18/02/20 - 07:00
  •    951

Gerry Putra/Bolalob

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan masih menginginkan Stadion Kapten I Wayan Dipta, di Pulau Bali menjadi venue Piala Dunia U-20 2021.

Sebelumnya, pengelola stadion tersebut mengaku belum siap menjadi calon tuan rumah Piala Dunia U-20. Pasalnya, fasilitas penunjang seperti lapangan latihan belum tersedia.

FIFA mewajibkan hal tersebut untuk setiap stadion Piala Dunia U-20. Bila tidak dipenuhi tempat itu tak boleh melangsungkan pertandingan.




"Bali kemarin menyampaikan cukup bermasalah dalan stadion latihan, jadi lima stadion lainnya belum pasti. Jadi kami ke Bali untuk melihat, kalau yang lain sudah ada stadion latihan, tapi harus direnovasi. Kami menginginkan Bali karena tempat wisata, itu pertimbangan FIFA ada di sana," kata Iriawan di Jakarta, Senin (17/2/2020).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule juga mengatakan bahwa ada penambahan venue, yakni Stadion Utama Riau, di Pekanbaru. Stadion tersebut tak masuk dalam 10 kandidat venue yang sudah didaftarkan FIFA.

"Kami kirim surat ke FIFA untuk persetujuan. Nanti dari 11 itu akan kami tunjuk enam stadion. Tentunya kami dengan FIFA akan jalan kembali bulan Maret [2020]. Sebelum Bali mundur, kami akan bicara ke kepala daerah," tukasnya.







Berita Terkait


1585783802524

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?