Virus Corona Bikin Rencana TC Timnas U-19 di Jepang Terancam


  •    Gerry Putra
  •    18/02/20 - 06:30
  •    968

Gerry Putra/Bolalob

Timnas Indonesia U-19 terancam batal melakukan pemusatan latihan (TC) di Jepang dan Korea Selatan. Meluasnya virus corona menjadi ancaman bagi program timnas tersebut.

PSSI melalui wakil ketua umum, Cucu Sumantri, mengatakan bahwa federasi masih berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia terkait penyerabaran virus itu di Asia Timur.




"Kami juga koordinasi dengan Jepang dan Korea Selatan apa ada travel warning kaitannya dengan virus corona. Pada intinya, kami tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan para pemain," kata Cucu, di Jakarta, Senin (18/2/2020).

Pemusatan ke dua negara Asia Timur itu dalam rangka persiapan Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. PSSI juga masih mencari venue alternatif pemusatan latihan.

"Masih situasional. Kami akan cari masukan-masukan dahulu seperti apa nantinya. Sebab, seperti event basket Piala Dunia Basket juga kan ditunda karena virus corona. Kami juga tidak mungkin minta pemain pergi kalau tidak ada izin," tegas Cucu.

"Kami lihat nanti, masih kami cari. Baru tadi rapat dengan Sekjen PSSI dan Shin Tae Yong," tukasnya.







Berita Terkait


1585390764884

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?