Drama VAR Warnai Kemenangan Manchester United atas Chelsea


  •    Robert
  •    18/02/20 - 10:00
  •    290

Sky Sports

Manchester United meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (18/2) dini hari WIB di Stadion Stamford Bridge.

United saat ini hanya terpaut tiga poin dari Chelsea di zona Liga Champions dengan dua gol dari gol Anthony Martial dan Harry Maguire.

Martial menanduk umpan silang Aaron Wan-Bissaka pada babak pertama sebelum kapten Manchester United Maguire melakukan sundulan menyambut sepak pojok Bruno Fernandes pada menit ke-66.

Chelsea merasa dirugikan karena Maguire lolos dari kartu merah karena menendang Michy Batshuayi di pangkal paha di babak pertama saat mereka berduel di sisi lapangan, meskipun insiden itu diperiksa oleh VAR.


Dan peninjauan VAR kembali tak berpihak pada tuan rumah, ketika Chelsea mencetak gol melalui Kurt Zouma. Gol itu dikesampingkan karena adanya dorongan dari Cesar Azpilicueta pada Brandon Williams, meskipun replay menunjukkan gelandang United Fred meletakkan tangan di belakang kapten Chelsea itu.

Perasaan frustrasi Chelsea berlanjut ketika tandukan Olivier Giroud pada menit ke-76 juga dianulir oleh VAR, karena kakinya dalam posisi offside ketika ia bergerak untuk menyambut tendangan bebas Mason Mount.

Kemenangan ini sekaligus menjadi torehan pertama United untuk mengalahkan Chelsea dalam dua pertemuan dalam semusim, sejak 1987/88.


halaman 2 dari 2
Pujian datang dari Ole Gunnar Solskjaer pada penampilan Bruno Fernandes, terutama dalam eksekusi bola matinya.

"Dia pemain top, dia ingin menguasai bola," kata manajer United itu dalam konferensi pers.

"Tapi pada pengiriman bola-set dia luar biasa, salah satu yang lebih baik yang pernah kulihat. Dan Harry, kita tahu jika dia bisa berlari dengan bola dia berbahaya dan dia mendapatkan gol."


Solskjaer masih ingin melihat lebih banyak dari timnya, yang akan mengunjungi Club Brugge di leg pertama pertandingan 32 besar Liga Europa mereka pada hari Kamis.

"Tentu saja kami ingin berada di Liga Champions tahun depan, dan kami telah memberi diri kami kesempatan dengan hasil ini, tetapi kami tahu bahwa kami perlu terus lebih baik," katanya.

"Tentang menciptakan peluang, mencetak gol. Kami menunjukkan clean sheet lagi hari ini, fondasi untuk membangun.

"Kami akan bekerja keras, pulih sekarang karena kami memiliki pertandingan pada hari Kamis. Jadi terima kasih atas bantuannya, semua pemulihan yang kami dapatkan di Eropa."







Berita Terkait


1585899601578

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?