Shin Tae-yong Disiplin Waktu, Gizi, dan Juga Berpakaian


  •    Gerry Putra
  •    18/02/20 - 10:30
  •    3537

Gerry Putra/Bolalob

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merupakan sosok yang disiplin. Bahkan ada beberapa hal selain latihan yang tak lepas dari disiplin dan ketegasan.

Gizi menjadi hal penting bagi Shin Tae-yong. Gelandang Bayu Pradana mengatakan ada beberapa makanan yang dilarang untuk dikonsumsi. Makanan dengan lemak tinggi menjadi menu yang dilarang.

"Selama ini mengutamakan fisik. Shin Tae-yong bagus untuk peningkatan fisik pemain. Kami tidak boleh mengonsumsi makanan yang berlemak seperti gorengan," kata Bayu Pradana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.




Tidak hanya makanan, tapi juga soal seragam. Jika tidak sesuai dengan ketentuan, maka ada hukuman yang diberikan oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Kedisiplinan lainnya, tentu soal waktu. Para pemain tidak dengan muda meninggalkan hotel. Harus ada izin dari pelatih yang harus dipatuhi, jika ingin keluar dari hotel.

"Dilarang keluar hotel. Kalau keluar hotel harus minta izin dan diberikan waktu. Maksimal harus balik ke hotel pukul 21.00 atau 22.00 WIB. Kalau latihan tak boleh bawa handphone," kata bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar.

Timnas Indonesia saat ini masih menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 14-23 Februari 2020. TC ini sebagai persiapan awal jelang lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.
Terakhir diubah:  18/02/20 - 11:51







Berita Terkait


1584919801551

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?