Persija Jakarta Ingin Bawa Pulang Piala Gubernur Jatim 2020


  •    Robert
  •    18/02/20 - 12:10
  •    1246

Kompas.com

Persija Jakarta memastikan diri melaju ke partai final Piala Gubernur Jatim 2020, usai mengalahkan Madura United 2-1 di babak semifinal pada Senin (17/2) malam di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Marko Simic dan Novri Setiawan menjadi pencetak gol bagi Persija, sementara Madura United hanya bisa memperkecil keadaan melalui gol tendangan bebas Greg Nwokolo.

Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias urung memilih lawan yang akan mereka hadapi di final, entah itu Persebaya Surabaya ataupun Arema FC.

Dirinya lebih fokus pada masa pemulihan para pemainnya untuk tampil di final pada Kamis (20/2).

“Bermain empat kali dalam satu minggu cukup berat buat pemain. Stamina mereka sudah habis. Tapi mereka tetap mampu bermain bagus. Kami punya spirit untuk memenangkan pertandingan,” ujar Farias dikutip dari laman Goal.com.

“Kami akan istirahat dulu, dan menunggu apa yang terjadi di pertandingan Persebaya lawan Arema. Saya akan melihat pertandingan mereka di hotel. Namun kami siap, siapa pun lawannya.”

Pelatih asal Brasil ini mengakui fisik para pemainnya mulai menurun di babak kedua saat berjumpa dengan Madura United.

“Ada beberapa kesalahan, itu pasti terjadi dalam sebuah pertandingan. Tidak ada permainan yang sempurna. Lawan juga memberikan pressing yang ketat, sehingga kami kesulitan mengembangkan permainan,” imbuh Farias.


halaman 2 dari 2
Sementara itu winger Persija, Riko Simanjuntak berhasrat untuk membawa trofi ajang ini ke Jakarta. Macan Kemayoran bisa mendobrak tradisi juara Piala Gubernur Jatim yang sebelumnya selalu dimenangkan oleh klub dari wilayah Jawa Timur.

"Tentunya pertandingan tadi saya apresiasi dan daya juang dari semua pemain sampai menit terakhir sangat luar biasa, kita bisa diberikan kemenangan," kata Riko di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020).

"Hasil yang sangat kita syukuri dan turnamen ini kita bisa masuk final. Saya berharap kita bisa bawa puala ke Jakarta," katanya.

"Kita berada di final jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan ini. Buat teman-teman semua jaga kekompakan dan jaga semangat kita buat di final nanti. Kita di final bawa piala ke Jakarta," kata Riko Simanjuntak.





Video Trending



Berita Terkait


1586241002210

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?