Persipura Jayapura Mengungsi ke Manado untuk Liga 1


  •    Robert
  •    18/02/20 - 18:30
  •    3494

Sulut Review

Stadion Klabat di Manado, Sulawesi Utara rencananya akan menjadi markas Persipura Jayapura di kancah Liga 1 musim 2020.

Persipura harus mengungsi ke Manado karena Stadion Mandala masih dalam tahap renovasi untuk ajang PON XX. Begitu juga dengan Stadion Papua Bangkit yang harus steril karena akan menjadi venue pembukaan dan penutupan ajang PON.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano berharap timnya bisa segera mencapai kata sepakat dengan Pemprov Sulawesi Utara dalam pemakaian Stadion Klabat.

“Musim ini pasti kami akan menggunakan Stadion Klabat Manado, tak ada alternatif lain. PT LIB menanyakan apa Persipura memiliki alternatif atau tidak, kami bilang tak punya,” ungkap Benhur dikutip dari laman Indosport.

“Merujuk Stadion di Wamena dan Stadion di Serui yang pernah digunakan sebagai Stadion Liga 1, saya kira Stadion Klabat bisa dipakai dan ada beberapa lampu yang kita harus perbaiki," lanjutnya.




"Persipura akan berkoordinasi dengan pihak stadion dan KONI Sulut. Kami akan membantu untuk merenovasi beberapa lampu serta fasilitas Stadion Klabat,” ujar Benhur.

“Kami akan ke Manado pada Jumat (21/2/20) dan menemui Gubernur Sulut. Beliau juga akan hadir pada saat verifikasi Stadion pada Sabtu nanti. Semoga Persipura bisa menggunakan Stadion Klabat Manado,” paparnya.

Stadion Klabat juga menjadi markas dari tim Liga 2, Sulut United.

Persipura sudah menjadi tim musafir sejak kompetisi musim 2019 lalu. Ketika itu, mereka harus menggelar laga kandang di Stadion Aji Imbut dan Gelora Delta Sidoarjo.







Berita Terkait


1585733402362

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?