Gerrard Menanti Sikap Premier League Terhadap Pelanggaran Manchester City


  •    Kukuh Wahyudi
  •    18/02/20 - 21:00
  •    593

Steven Gerrard. (Instagram/@stevengerrard)

Manchester City menerima sanksi dari UEFA baru-baru ini. Mereka dihukum larangan tampil di Liga Champions selama dua musim oleh asosiasi sepak bola tertinggi di Eropa itu. 

Hukuman tersebut dilatarbelakangi tindakan jawara Inggris dua musim terakhir itu yang memanipulasi dan menggelembungkan dana sponsor pada periode 202-2016. Hal itu masuk kategori pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard, kini menanti sikap Primier League terhadap tindakan yang dilakukan oleh Man City itu. 

Premier League memungkinkan bakal menjatuhkan sanksi mengingat Man City tak melaporkan catatan keuangan yang benar kepada mereka. 

Salah satu hukuman yang paling mungkin dijatuhkan ke Man City adalah pengurangan poin. Bila itu terjadi, bisa berujung pada pencopotan satu gelar liga yang mereka menangi pada periode tersebut, yakni di musim 2013/2014.




Andaikan gelar juara Man City dicopot, Liverpool bakal mendapatkan keuntungan lantaran mereka berada di urutan kedua di bawah Man City di musim tersebut. 

"Saya membacanya sendiri pagi ini. Kita tunggu saja dan lihat bagaimana. Dari sudut pandang UEFA, itu jelas keputusan atau hukuman yang sangat kuat. Saya yakin mereka akan naik banding, jadi kita lihat saya apa hasilnya," kata Gerrard yang kala itu memiliki memori pahit ketika ia terpeleset di laga krusial melawan Chelsea dalam perburuan gelar Premier League.

"Kemudian kita akan lihat apakah Premier League bertindak dari keputusan UEFA itu. Tapi kalau Anda melihat beratnya hukuman dari UEFA, sesuatu telah berjalan sangat buruk,” ucapnya dikuitp dari Sky Sports.

"Jadi saya sangat tertarik untuk melihat hasilnya. Sampai saya mendapatkan kabar hukuman dari Premier League, saya tak akan berkomentar lebih jauh. Tapi saya sungguh-sungguh tertarik, untuk alasan-alasan yang jelas," tuturnya lagi.








Berita Terkait


1584527401341

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?