Pemain Keturunan Inggris Gagal Ikut TC Timnas Indonesia U-19


  •    Robert
  •    18/02/20 - 16:10
  •    4411

Instagram

Pemain asal Inggris bernama Elkan Baggot merupakan pemain berdarah Indonesia yang tengah menimba ilmu di akademi klub Inggris, Ipswich Town.

Elkan yang merupakan bek tersebut memiliki darah keturunan Indonesia dari ibunya. Ia sendiri penah menjalani pendidikan formal di British School of Jakarta hingga tahun 2008.

Bersama keluarganya ia kembali ke Inggris pada 2011 saat usianya menginjak sembilan tahun. Di sana, ia sempat mendapatkan beasiswa selama dua tahun. Selain itu, ia juga berkesempatan menimba ilmu sepakbola di Tottenham Hotspur dan tampil dalam turnamen The Future U-18 Cup.

Sosoknya yang bisa membela Timnas U-20 di ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang ini sempat mendapat panggilan untuk TC di bulan Januari lalu. Sayang cedera membuatnya gagal untuk datang ke Jakarta dan Thailand untuk TC Timnas U-19.

Pihak klub, Ipswich Town pun tak melepas Elkan untuk menjalani pemusatan latihan.

"Ya PSSI bertanya kepada klub saya, apakah saya bisa pergi ke pemusatan pelatihan di Indonesia, tapi klub saya mengatakan tidak karena (saya) cedera dan mereka membutuhkan saya untuk pertandingan liga," ucap Elkan Baggot dikutip dari Indosport.


halaman 2 dari 2
Perlahan Elkan terus berlatih untuk bisa kembali dari cedera, dan ia masih berharap pintu Timnas Indonesia masih terbuka untuknya.

"Saya mengalami cedera dari Oktober hingga Januari, jadi baru bisa tampil dua kali tahun 2020 ini. Berharap bisa kembali dapat panggilan Timnas lagi," tambahnya.

Ketika mengetahui Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang, Elkan sangat berhasrat untuk membela skuat Garuda muda.

“Saya mau membantu Indonesia naik peringkat di FIFA. Saya juga ingin membawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia, dan meraih trofi. Keinginan saya hanya membuat keluarga dan bangsa ini (Indonesia) bangga,,” kata pemain dengan tinggi 194 cm itu dikutip dari Football Tribe Asia.







Berita Terkait


1585531801482

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?